Jumat, 07 Desember 2012

Batu Ginjal ?

0 komentar
v  BATU GINJAL
Ginjal merupakan salah satu organ tubuh manusia yang sangat vital, yaitu menyaring dan mengeluarkan racun maupun kelebihan mineral dari dalam tubuh melalui urin. Selain itu, ginjal juga berfungsi mengatur tekanan darah dan mengeluarkan hormone untuk menunjang pembentukan sel darah merah dan menetralkan sifat asam makanan yang dikonsumsi.
Jika fungsi ginjal terganggu maka akan mengakibatkan peradangan ( batu ginjal sehingga tubuh akan mengalami keracunan. Bagi penderita batu ginjal dianjurkan untuk lekas diobati dan minum banyak air putih, minum jus buah-buahan untuk membantu mengurangi keasaman urin, banyak berjalan. Dilarang keras bagi penderita batu ginjal menahan kencing terlalu lama, makan makanan yang mengandung kalsium dan purin tinggi

Penyebab batu gijal adalah terlalu lama menahan kencing, kurang minum air putih, merokok, dan terlalu banyak mengonsumsi kalsium. Sedangkan gejala yang muncul yaitu sering buang air kecil, buang air kecil tidak tuntas, rasa nyeri saat buang air kecil, darah dalam urin, rasa sakit pada bagian belakang atau sisi tubuh.

0 komentar:

Poskan Komentar