Senin, 10 Desember 2012

Faktor Penyebab Sakit Kepala

0 komentar
Tips Kesehatan - Sakit kepala merupakan gangguan kesehatan yang sangat menggangu dan menyakitkan. Hal tersebut dapat tiba-tiba terjadi dengan banyak penyebab. Kebanyak dari kita tidak mengetahui apa penyebab dari gangguan kesehatan ini atau bahkan sakit terjadi karena kegiatan yang sering lakukan sendiri.

berikut ini artikel kesehatan penyebab sakit kepala.

1. Stres
Stres adalah salah satu penyebab paling umum sakit kepala. Cara terbaik untuk mengurangi sakit kepala yang disebabkan oleh stres adalah untuk istirahatkan saraf Anda dan jaga tingkat stres Anda.

2. makanan
kebiasaan makan makanan yang buruk dapat mempengaruhi kesehatan anda. makanan tidak sehat seperti cemilan, olahan daging, cokelat dan makanan yang mengandung kolesterol dapat meningkatkan potensi untuk sakit kepala. Cobalah makanan sehat seperti sayuran dan buah dan minum banyak air dapat memnbantu mencegah sakit kepala.

3. Ketegangan mata
terlalu memporsir mata dalam jangka waktu lama dapat berdampak pada syaraf anda yang dapat memicu sakit kepala. apabila anda bekerja didepan komputer, coba gunakan layar anti silau atau anda dapat gunakan kacamata yang dilapisi anti-silau.

4. Kurang tidur
Kurang tidur daqpat menyebabkan sakit kepala. Tubuh normalnya membutuhkan 7-8 jam tidur.

5. Terlalu banyak tidur
kurang tidur dapat menyebabkan sakit kepala, begitu pula kelebihan tidur.

6. Duduk
Mungkin hal ini kurang dipercaya, tapi duduk terlalu lama dapat menyebabkan sakit kepala. Usahakan berdiri 10 menit setiap jam anda duduk, hal ini dapat melemaskan otot-otot yang tegang selama anda duduk.

7. Asap rokok
Hal ini sangat mempengaruhi terutama bagi perokok pasif. Mungkin tanpa disadari hal ini sangat mempengaruhi bagi mereka perokok pasif sehingga dapat menyebabkan sakit kepala.

8. Suara bising
Suara bising dapat memicu sakit kepala, bahkan jika anda berada dilingkungan bising pun dapat mennyebabkan hal tersebut.

9. Alkohol
Mungkin banyak yang yang setuju sakit kepala disebabkan oleh mabuk ( efek alkohol ).

10. Efek samping obat
sakit kepala adalah efek samping umum dari obat. Bila anda membutuhkan obat, upayakan yang tidak memiliki efek samping.

Ternyata sakit kepala yang sering kita alami banyak yang merupakan hasil dari kebiasaan buruk kita sendiri. Mulailah pola hidup sehat, olahraga teratur, makanan yang bergizi dapat menghindarkan kita dari sakit kepala dan gangguan kesehatan lainnya. -db-

-tips dan artikel-

0 komentar:

Posting Komentar