Kamis, 22 Maret 2012

Khasiat Buah Delima

0 komentar
Keunggulan buah ini adalah susunan buahnya, dimana apabila kulitnya dikupas maka akan terlihat kantung-kantung kecil berjus segar. Tidak banyak yang tahu bahwa buah yang satu ini memiliki banyak khasiat.

Padahal, sempat terdengar isu bahwa delima mampu memperlambat penyebaran virus HIV. Yang pasti, masyarakat lebih mengenal buah bernama latin Granati Pericarpium sebagai penghenti pendarahan, terutama bagian kulit buahnya.
Kulit buah rasanya asam, pahit, sifatnya hangat dan sebagai tiksik.
Selain berkhasiat untuk menghentikan pendarahan, bagian ini juga mampu menjadi pelutuh cacing usus, anti diare dan anti virus.

Daunnya berkhasiat untuk peluruh haid. Daging buahnya berkhasiat sebagai penyejuk.
Bijinya memiliki sifat sejuk, tidak beracun, berkhasiat sebagai pereda sakit demam, anti tiksik, melumasi paru dan meredakan batuk.

Cara Pemakaian:
Untuk pemakaian luar, rebus kulit buah atau kulit akar, lalu gunakan airnya untuk berkumur, sebagai obat radang gusi, sakit tenggorokan, luka tersiram air panas dan infeksi jamur pada kaki.

Delima juga sejenis penawar karena kandungan antioksidan yang tinggi bagi penyakit jantung dan membuat awet muda. Delima juga mengandung fosofr, kalsium, besi dan sodium yang berkhasiat menjaga detak jantung agar tetap normal.

Sumber : http://obatsakit2011.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar