Selasa, 15 Januari 2013

Obat Demam dengan Daun Cincau

0 komentar
Prioritas utama dalam hidup adalah kesehatan, untuk mengetahui penyebab panas tubuh tinggi pada anak, upaya pertama yang dilakukan dalam menjaga kesehatan anak tersebut tentunya dengan menurunkan panas tubuh anak tersebut. Banyak cara untuk menurunkan panas badan anak, misal dengan mengkompres anak, memberi obat dari dokter, maupun memberi obat tradisional.

Obat tradisional umumnya berdampak positif bagi kesehatan anak dalam jangka panjang karena tidak mengandung efek samping. Karena itu, dewasa ini banyak orang tua beralih ke obat-obat tradisional untuk menjaga kesehatan anak. Salah satu obat tradisional penurun panas badan anak adalah daun cincau. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menanam daun cincau di lingkungan rumah demi kesehatan anak.

Berikut ini adalah resep obat daun cincau penurun panas untuk menjaga kesehatan anak:
1. Daun cincau sebanyak 2 (dua) lembar disiapkan lalu 3 (tiga) sendok makan air matang ditambahkan pada daun cincau tersebut.
2. Daun cincau yang sudah diberi air matang lalu diremas-remas sampai airnya mengental dan warnanya menjadi hijau.
3. Air remasan daun cincau tersebut lalu disaring, hasilnya kira-kira menjadi 2 (dua) sendok makan air cincau.
4. Air cincau yang sudah disaring tadi sebaiknya segera diminumkan pada anak yang sakit karena jika terlalu lama dibiarkan maka air cincau akan makin kental sehingga agak susah untuk ditelan, terlebih bagi anak yang sedang sakit.
5. Air cincau ini bisa diminumkan setiap 4 (empat) jam sekali atau bisa juga 3 (tiga) kali sehari tergantung seberapa tinggi panas tubuh yang diderita anak tersebut.

Untuk diketahui, air cincau ini rasanya hambar hampir seperti air putih, sehingga umumnya tidak akan ada kesulitan dalam memberikannya ke anak yang sedang sakit. Namun jika dikehendaki untuk memberi rasa manis, air perasan daun cincau ini bisa dicampur dengan sedikit madu, apalagi madu pun punya khasiat bagus untuk kesehatan tubuh. Jadi kombinasi air cincau dan madu sangat bagus untuk menjaga kesehatan anak.

Sumber :
http://obatdotnet.blogspot.com/2012/11/obat-demam-dengan-daun-cincau.html

0 komentar:

Posting Komentar