Jumat, 20 April 2012

10 Manfaat Jinten Untuk Kesehatan

0 komentar
Jinten hitam atau orang orang juga ada yang menyebutnya Habbadus-sauda adalah bumbu yang paling populer kedua di dunia dan umumnya digunakan di Meksiko, India, Timur Tengah, dan masakan Afrika Utara. Jinten hitam Tidak hanya digunakan sebagai bumbu, akan tetapi jinten memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Dikutip dari situs iloveindia, Berikut ini merupakan 10 manfaat jinten untuk kesehatan.
1. Ekstrak jintan hitam bermanfaat sebagai anti-hipertensi dan anti-parasit.
2. Jintan hitam Bermanfaat sebagai obat penyakit yang berhubungan dengan peredaran darah, sistem pernapasan dan sistem kekebalan tubuh, Gangguan usus, Gangguan pada ginjal dan bahkan liver.
3. Benih Jinten Hitam telah terbukti mampu mengatasi penyakit asma, bronkitis, rematik dan gejala dingin.
4. Jinten hitam juga memberikan manfaat untuk kesehatan seperti meningkatkan gairah tubuh, merangsang menstruasi, meningkatkan produksi susu pada ibu menyusui dan meningkatkan aliran ASI.
5. Minyak biji Jintan hitam mampu menenangkan sistem saraf, membantu memperlancar dalam proses pencernaan.
6. Jintan hitam menstimulasi energi tubuh dan membantu dalam pemulihan dari kelelahan dan Dan mengembalikan gairah yang hilang.
7. Jinten hitam mampu mengobati beberapa penyakit atau gangguan kulit seperti alergi, eksim, psoriasis jerawat, dan bisul.
8. Minyak jintan hitam mendorong produksi sumsum tulang dan sel-sel untuk sistem kekebalan tubuh, meningkatkan produksi interferon, melindungi sel-sel normal dari dari gangguan virus, dan mampu membunuh sel sel tumur.
9. Biji jintan hitam juga bermanfaat sebagai obat perut kembung, diare, wasir, sembelit dan disentri.
10. Satu sendok teh minyak biji jintan hitam, dicampur dengan madu dan dikonsumsi secara teratur bersamaan dengan waktu sarapan, makan siang dan makan malam, akan membuat tubuh kita kebal dari berbagai serangan penyakit.

Itulah 10 manfaat jinten hitam untuk kesehatan kita, sebagai informasi tambahan, Anda dapat mencampur minyak jintan hitam dengan krim pelembab untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Sumber : http://www.syafir.com/

0 komentar:

Poskan Komentar