Jumat, 30 September 2011

6 Khasiat Labu Kuning untuk Kulit Cantik

0 komentar
Labu kuning tidak hanya bisa diolah menjadi sup hangat atau kue yang lezat, tapi juga bermanfaat merawat kecantikan kulit. Labu kuning kaya akan berbagai vitamin, mineral, serat dan antioksidan yang diperlukan tubuh agar tetap sehat dan muda. Lebih dari itu, labu kuning juga mampu menjadikan kulit selalu kenyal dan lembut.

Masih banyak lagi khasiat labu kuning untuk kecantikan kulit, di antaranya:
1. Labu kuning bisa dijadikan pelembab kulit atau masker pengelupas, tergantung kombinasi yang digunakan.
2. Enzim yang terdapat dalam labu kuning membuat kulit tampak lebih muda.
3. Labu kuning mengandung alpha-hydroxy acid alami yang membantu menyingkirkan sel kulit mati, sehingga membuat kulit wajah tampak cerah, muda dan segar.
4. Buah yang populer di hari Halloween ini juga menutrisi kulit kering dan lelah, memberi tampilan kulit sehat bercahaya.
5. Kulit labu kuning bisa membantu mengatasi masalah kulit berjerawat.
6. Labu kuning membantu menenangkan dan meredakan iritasi kulit secara alami, serta membantu memperbaiki kerusakan kulit pasca penyembuhan jerawat.

Anda bisa membuat perawatan wajah sendiri di rumah, menggunakan labu kuning. Untuk masker pengelupas, berikut ini cara membuatnya, seperti dikutip dari Times of India:

Anda memerlukan 8 ons labu kuning rebus, 12 butir kacang almond cincang, 1/4 cangkir madu dan 1/8 sendok teh minyak zaitun. Blender semua bahan hingga halus, lalu terapkan pada seluruh wajah dan biarkan selama lima menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu sekali agar kulit lembut dan cerah.

Sementara untuk perawatan kulit kering, ini cara pembuatan maskernya:
Siapkan 2 sendok teh labu kuning kalengan, 1/2 sendok teh madu, 1/2 sendok teh susu dan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis. Campurkan semua bahan dan aduk hingga membentuk pasta. Tempelkan langsung pada kulit, dan biarkan selama 15 menit. Setelah pasta mengering, bilas dengan air.

Sumber : http://www.wolipop.com/read/2011/03/14/173549/1591387/234/6-khasiat-labu-kuning-untuk-kulit-cantik

0 komentar:

Poskan Komentar