Rabu, 05 Oktober 2011

Manfaat teh dari bunga rosella merah

0 komentar
Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari bunga rosella merah. Biasanya penyajian yang sering dilakukan adalah mengeringkan dan diseduh menjadi secangkir teh. Rasanya sendiri agak kecut-kecut.

Bunga rosella sendiri mengandung 260-280 mg vitamin C, vitamin D, B1 dan B2 pada setiap 100 gramnya. Teh rosella sendiri mengandung kalsium yang begitu tinggi sekitar 486 mg / 100 gr. Selain itu juga mengandung Magnesium, Omega 3, Vitamin A, Iron, Potasium, Beta Caroteen & Asam Esensial. Melihat kandungannya saja sudah terlihat begitu besar manfaat yang akan didapat.

Dulu bintang sendiri agak males minum teh rosella. Lebih suka minum teh botol sosro. Tapi setelah sekeluarga banyak minum. Akhirnya Bintang mencari-cari informasi tentang khasiat dari rosella merah.

Dan berikut informasi manfaat dari bunga ini :
* Manfaat pertama adalah meningkatkan Stamina dan daya tahan tubuh
* Bunga rosella bersifat detoksifikasi (menetralkan racun)
* Menurunkan tekanan darah, kadar gula darah, asam urat dan kolesterol tubuh
* Dengan meminum teh rosella dapat juga mengatasi batuk, sariawan dan sakit tenggorokan.
* Mampu mengurangi pusing migrane.
* Rosella merah bisa menghaluskan kulit serta mengurangi keriputan.
* Membuat langsing tubuh karena mampu menurunkan berat badan. Pasti sangat bermanfaat bagi anda para wanita. Dan cukup minum teh ini saja.
* Khusus untuk anak-anak karena bunga rosella mengandung OMEGA3, maka dapat memacu pertumbuhan DHA.
* Luar biasanya bunga rosella merah dapat juga membantu para pecandu. Misal perokok dapat mengurangi dampak negatif nikotin. Atau bermanfaat untuk mengurangi ketergantungan akan narkoba
* Dan masih banyak lagi manfaat lain yang bisa didapat dari teh merah ini.

Di negara Sudan bunga rosella menjadi minuman kebangsaan mereka. Dan banyak negara yang masyarakatnya sudah merasakan manfaat dari rosella merah baik itu dibuat menjadi teh ataupun minuman yang lain.

Sumber : http://blogbintang.com/manfaat-teh-dari-bunga-rosella-merah

0 komentar:

Poskan Komentar