Senin, 17 Oktober 2011

Menu Dessert Sehat Untuk Kesehatan

0 komentar
Artkel Kesehatan - Dessert atau makanan penutup adalah menu yang biasa kita makan setelah makanan utama. Namun dessert adalah menu yang identik dengan rasa yang manis. Oleh karena banyak orang yang menhindari menu dessert yang manis setelah makan, terutama setelah makan malam karena dapat meningkatkan berat badan atau bertambah gemuk atau bagi orang penderita penyakit seperti diabetes atau obesitas. selain k onsumsi gula yang berlebihan juga tidak baik terhadap kesehatan.

Menu dessert dapat tetap kita konsumsi dengan pemilihan menu sehat tetapi tetap enak sebagai pilihan menu setelah makan malam.

Berikut ini tips kesehatan untuk menu dessert sehat.

1. Coba menu dessert buah, seperti salad buah yang pasti lebih sehat dan bernutrisi.

2. Ganti gula yang digunakan dengan gula rendah kalori yang kini sudah banyak dipasaran.

3. Kurangi kadar gula pada makanan dessert anda, bila makanan kurang manis, dapat ditambahkan sirup maple, madu, kayu manis, kurma, dan kismis di dalam hidangan penutup kurang manis. Jika kurang asin, tambahkan sedikit keju.

4. Jika makanan terlalu manis, anda dapat menambahkan jus lemon, yoghurt atau bubuk kopi.

5. Pilihlah minuman rendah gula seperti jus buah segar ( tanpa gula ), jus lemon, minuman jahe, yoghurt.

6. Tempatkan makanan pada suhu yang tepat dan aman. Jangan meninggalkan makanan terkena suhu yang berlebihan selama lebih dari dua jam.

7. Kurangi porsi dessert dan jangan berlebihan.

Dengan pilihan menu dessert yang sehat kita dapat tetap menikmatinya. Siapa bilang makanan manis tidak dapat dikonsumsi bagi orang berpenyakit seperti diabetes da bagi mereka yang takut gemuk. semua dapat dinikmati, selama dalam porsi yang tepat dan tidak berlebihan. -db-

0 komentar:

Poskan Komentar