Senin, 28 Mei 2012

Bagaimana Cara Diet Yang Aman

0 komentar
Bagaimana Cara Diet Yang Aman
Kali ini akan mengulas sedikit tips cara diet aman. Sudah menjadi lazim bahwa yang namanya diet adalah hal yang sering menjadi bahan perbincangan dalam dunia kesehatan, karena diet, bagi sebagian orang sangat susah dilakukan, karena kaitannya dengan mengendalikan pola makan kita sehari-hari.

Berbagai macam cara melakukan diet, namun demikian tidak semua cara diet adalah aman. Jika kita memilih cara diet yang kurang tepat, maka yang terjadi adalah tidak seimbang nya motabolisme dalam tubuh sehingga membuat daya tahan tubuh menjadi terganggu, yang tentunya akan rentan terhadap serangan penyakit.

Tips utama dalam bagaimana cara diet yang aman adalah dengan menghindari mengkonsumsi Obat Kimia pelangsing yang biasanya menawarkan "hasil instant" dalam hal menurunkan berat badan. Kita tahu bahwa memiliki berat ideal adalah idaman setiap kita, namun dengan mengorbankan keselamatan kita sendiri untuk memperoleh berat ideal, tentunya bukan hal yang bijaksana.

Langkah-langkah Cara Diet Yang Aman

  1. Kurangi makan snack dan kue kering, karena 600 kalori dapat dihasilkan dengan menyantap kue dan  snack kering.
  2. Batasi makan siang anda dengan membeli atau jajan makanan diluar. Apabila anda seorang pekerja maka biasakan membawa bekal dari rumah sehingga bisa membatasi konsumsi makanan yang enak diluar sana.
  3. Minum minimal 8 gelas air putih setiap hari.
  4. Mengunyah makanan secara perlahan ternyata bisa menjadi cara yang efektip untuk melakukan diet. Dengan mengunyah secara perlahan bisa membuat anda lebih cepat kenyang.
  5. Kurangi penggunaan garam.
  6. Jangan membiasakan membeli makanan cepat saji.
  7. Melakukan Olah Raga yang dapat membakar lemak yaitu dengan olah raga yang meningkatkan denyut jantung hal ini lebih mudah untuk membakar lemak dan kalori. 
  8. Pada saat makan utamakan menyantap makanan yang rendah kalori terlebih dahulu kemudian makanan yang berkalori lebih. Misalnya dengan mendahulukan sayuran dan buah kemudian baru nasi dan lauk pauk
Mulailah cara yang aman tersebut dengan teratur agar diet anda berhasil. Jangan mudah tergiur dengan obat kimia pelangsing untuk melakuakan diet karena bukan diet anda berhasil tapi malah membuat tubuh anda tidak sehat.

0 komentar:

Poskan Komentar