Jumat, 14 September 2012

Daun Srikaya Penyembuh Panas Dalam

0 komentar
SRIKAYA yang buahnya selama ini dikonsumsi karena kelezatannya, ternyata mempunyai kekuatan pada daunnya yang dapat dimanfaatkan sebagai obat penurun panas. Menurut Mutasar, daun srikaya merupakan salah satu obat tradisional yang digunakan masyarakat Buton sejak zaman dulu.

Sayang dengan seiring perkembangan zaman dan munculnya berbagai obat penurun panas yang dijual instan di berbagai apotek, maka obat tradisional tersebut sudah hampir tidak pernah lagi digunakan. Padahal, lanjut Tasar, Obat tersebut mempunyai khasiat yang tidak kalah dengan obat yang dikeluarkan dari ilmu kesehatan.

"Sekarang ini sudah jarang mi.. kita liat orang yang gunakan obat itu, padahal orang dulu itu rata-rata pakai obat itu untuk sembuhkan panas dalam," ungkapnya.

Dia menambahkan keunggulan dari obat tradisional dibanding dengan obat yang dijual di pasaran yakni dari segi efek obat. Obat tradisional tidak memiliki efek samping seperti obat yang biasa dijual di apotik. Selain itu obat tradisonal juga unggul karena bahannya alami.

Sumber : http://www.radarbuton.com/

0 komentar:

Posting Komentar