Jumat, 11 November 2011

Manfaat buah naga

0 komentar
Buah yang berasal dari meksiko amerika ini ternyata memiliki manfaat besar bagi tubuh kita. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, buah ini memiliki banyak manfaat. Banyak orang percaya buah ini dapat menurunkan kolesterol dan penyeimbang gula darah. Karena asalnya dari jenis buah kaktus dipercaya buah naga mengandung vitamin C, beta karoten, kalsium, dan karbohidrat. Buah naga mengandung serat yang tinggi sebagai pengikat zat karsinogen penyebab kanker dan memperlancar proses pencernaan.

Buah naga biasanya dikonsumsi dalam bentuk buah segar sebagai penghilang dahaga, karena buah naga mengandung kadar air tinggi sekitar 90 % dari berat buah. Rasanya cukup manis karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks. Buah naga juga dapat disajikan dalam bentuk jus, sari buah, manisan maupun selai atau beragam bentuk penyajian sesuai selera anda.

Pada penelitian menunjukkan bahwa buah naga kaya dengan berbagai zat vitamin dan mineral yang sangat membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia. Menurut para pakar bersependapat bahwa buah naga kaya dengan kandungan potasium, ferum, protein, serat, sodium dan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan dibanding buah-buahan lain yang diimport.

Menurut penelitian juga menunjukkan bahwa buah naga juga sangat baik untuk sistem peredaran darah dan memberikan efek mengurangi tekanan emosi dan menetralkan toksin dalam darah. Selain itu buah ini juga dapat mencegah kanker usus, mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam darah dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Jadi kesimpulannya bahwa setiap buah naga mengandung protein yang tinggi dan mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

Manfaat :
- serat (mencegah kanker usus, kencing manis dan diet)
- karotin (kesehatan mata, menguatkan otak dan mencegah masuknya penyakit)
- kalsium (menguatkan tulang)
- zat besi untuk menambah darah
- vitamin B1 (mencegah demam badan)
- vitamin B2 (menambah selera)
- vitamin B3 (menurunkan kadar kolesterol)
- vitamin C (menambah kelicinan, kehalusan kulit serta mencegah jerawat)

Kandungan :
- Kadar Gula : 13-18 briks
- Air : 90 %
- Karbohidrat : 11,5 g
- Asam : 0,139 g
- Protein : 0,53 g
- Serat : 0,71 g
- Kalsium : 134,5 mg
- Fosfor : 8,7 mg
- Magnesium : 60,4 mg
- Vitamin C : 9,4 mg

Sumber : http://tipsku.info/manfaat-buah-naga/

0 komentar:

Poskan Komentar