Sabtu, 11 Agustus 2012

Turunkan Berat Badan dengan Kacang Hitam

0 komentar
Apakah selama ini Anda hanya mengenal kacang hijau sebagai sumber serat yang baik untuk kesehatan? Jika jawabnya ya, kini saatnya meluaskan petualangan kuliner Anda dengan kacang hitam.

Berbagai manfaat kacang hitam bisa diperoleh. eHow.com menunjukkan berbagai manfaat mengonsumsi keluarga kacang hijau ini:

1. Kaya serat
Setengah cangkir kcang hitam memberikan asupan serat separuh dari yang direkomendasikan. Kacang ini kaya serat larut yang dibutuhkan untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan menstabilkan kadar gula darah.

2. Sumber antioksidan
Kacang hitam juga kaya antioksidan melebihi kacang hijau. Kacang hitam mendapatkan warna gelapnya dari pigmen antosianin, serupa dengan flavonoid kuat yang ditemukan pada kol merah, blueberri dan bit merah. Berdasarkan pengujian, kacang hitam memiliki kandungan antioksidan tertinggi dibandingkan kacang lainnya, sebanyak antioksidan yang dikandung cranberry.

3. Membantu turunkan berat badan
Kacang hitam tidak hanya rendah lemak, namun juga kaya kandungan serat. Ini membuat kita kenyang lebih lama setelah mengonsumsinya dan mencegah keinginan mengemil yang tidak sehat. Kacang ini juga sumber protein yang baik untuk menuntaskan rasa lapar dan mempertahankan kadar energi.

4. Kaya molybdenum
Kacang hitam adalah salah satu sumber terbaik untuk trace mineral molybdenum. Sejumlah studi menyatakan kekurangan molybdenum bisa berakibat impotensi pada pria.

5. Sumber folat
Folat atau vitamin B6, khususnya penting untuk ibu hamil atau mereka yang tengah mempersiapkan kehamilan. Defisiensi folat pada ibu hail dapat menuntun pada cacat otak janin. Makanan kaya folat diperkirakan membantu melindungi seseorang dari penyakit jantung.

Sumber : http://www.go4healthylife.com/

0 komentar:

Poskan Komentar