Senin, 10 Desember 2012

Sehat Dengan Kacang Kedelai

0 komentar
Kacang kedelai memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Selain menjadi protein nabati juga mengandung 20 asam amino esensial yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu kacang kedelai baik untuk yang sedang menjalankan program diet.

Berikut ini artikel kesehatan manfaat kacang kedelai untuk kesehatan.

1. Kedelai mengandung isoflavon yang baik untuk meningkatkan kesehatan, isoflavon adalah senyawa yang terdapat pada tumbuhan yang memiliki sifat antioksidan yang kuat. Isoflavon membantu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh polusi, sinar matahari dan radikal bebas.

2. Protein kedelai dan isoflavon rendah kolesterol LDL mengurangi penggumpalan darah sehingga mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

3. Serat larut kedelai melindungi tubuh dari banyak kanker terutama pencernaan, seperti kanker usus, kanker rektal. Sementara isoflavon dapat melindungi tubuh dari bahaya kanker payudara, kanker rahim dan kanker prostat.

4. Melawan efek dari endometriosis ( penyakit pada alat kandungan wanita ). Isoflavon dalam kedelai membantu mengimbangi aksi ekstrogen pada tubuh yang sering menyebabkan nyeri pada sakit bulanan wanita.

5. Melindungi dari masalah gangguan prostat. Kedelai dapat melindungi terhadap pembesaran kelenjar prostat pria. Ukuran kelenjar prostat cenderung membesar seiring bertambahnya usia yang dapat menyebabkan masalah saluran kemih.

6. Mencegah osteoporosis. Protein pada kedelai meningkatkan kemampuan tubuh untuk mempertahankan dan meningkatkan penyerapan kalsium dalam tulang.

7. Mengontrol gejala menopause dan perimenopause. Isoflavon membantu tubuh mengatur estrogen ketika hormon ini menurun atau berfluktuasi, yang membantu meringankan gejala menopause dan PMS.

8. Membantu mengontrol diabetes dan gangguan ginjal. Protein kedelai dan serat larut membantu mengatur tingkat glukosa dan filtrasi pada ginjal.

Begitu banyak manfaat kesehatan yang didapatkan kacang kedelai ini. Sekarang sudah banyak produk kacang kedelai dipasaran, baik dalam bentuk susu, makanan dan lain-lain tergantung selera anda dalam mengkonsumsinya.

source : tips dan artikel

0 komentar:

Posting Komentar