Senin, 24 Desember 2012

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

0 komentar
Anda tentu mengetahui buah yang bernama jeruk ini. Buah jeruk merupakan salah satu buah yang memiliki kesegaran yang alami dibandingkan dengan buah yang lainnya. Rasa asam manis yang dihasilkan dari air jeruk ini merupakan salah satu ciri khas tersendiri yang dimiliki buah jeruk ini. Namun apakah anda sadar bahwa manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh kita sangat banyak? Mungkin anda hanya mengira bahwa buah jeruk ini hanyalah buah yang dapat melepas dahaga kita karena kesegarannya mampu menghilangkan rasa haus kita. Kandungan senyawa yang terdapat dalam buah jeruk diantaranya adalah vitamin C, potassium dan folid acid yang sangat berguna untuk menghambat perkembangan sel – sel kanker yang ada di dalam tubuh kita.

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan
Berikut ini adalah beberapa manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh kita :
1. Menghindarkan dari radikal bebas.
2. Dapat menghaluskan kulit.
3. Dapat menghilangkan kulit mati dan jerawat di wajah kita.
4. Dapat menyembuhkan kaki yang bengkak.
5. Berguna sekali untuk menyejukkan kulit kepala kita.
6. Dapat digunakan sebagai penyembuh sakit demam.

Di atas adalah beberapa manfaat buah jeruk yang sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh kita. Untuk itu, bagi anda yang ingin mendapatkan manfaat dari buah jeruk ini, anda bisa mengkonsumsinya setiap hari secara teratur agar terhindar dari beberapa penyakit yang ingin menyerang tubuh anda.

Manfaat Jeruk Untuk Jantung
Selain beberapa manfaat buah jeruk bagi kesehatan di atas, jeruk juga dapat melindungi jantung kita. Dengan mengkonsumsi satu butir buah jeruk setiap hari terbukti dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh kita sebanyak 15,5% dan trigliserida sebanyak 27%. Selain itu, varietas buah jeruk dengan daging buah yang berwarna lebih tua memiliki tingkat antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang memiliki warna lebih muda. Akan tetapi konsumsi buah jeruk ini secara berlebihan sangat tidak dianjurkan karena buah jeruk ini dapat meningkatkan potensi dari sejumlah obat. Jadi bagi anda yang sedang dalam masa penyembuhan, hindari mengkonsumsi buah jeruk.

Sumber : http://makanansehat123.blogspot.com/2012/08/manfaat-buah-jeruk-bagi-kesehatan.html

0 komentar:

Posting Komentar