Sabtu, 22 Desember 2012

Posisi Tidur Pengaruhi Suasana Hati

0 komentar
Posisi Tidur Pengaruhi Suasana Hati
Suasana hati seseorang memang  bisa diperoleh dengan berbagai cara. Termasuk pada posisi tidur. Posisi tidur yang salah bisa bikin badan pegal dan membuat uring-uringan sepanjang hari.

Sebuah penelitian yang digelar Premier Inn terhadap 3.000 responden menunjukkan, bila seseorang ingin mendapatkan suasana hati yang baik selama seharian, tidurlah sebelah kiri tempat tidur.

Menurut mereka, orang-orang yang cenderung tidur di sebelah kiri kasur akan tampak lebih bahagia dibanding pasangan mereka yang tidur di sebelah kanan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa orang yang tidur di sebelah kiri umumnya lebih ceria, berpikiran positif, dan mampu mengatasi beban pekerjaan dan stres setiap hari.

"Secara jelas penelitian ini menunjukkan pola antara sisi tempat tidur dan suasana hati ketika terbangun. Jadi benar jika ada pepatah mengatakan bahwa bangun dari posisi tempat tidur yang salah," ujar Claire Haigh, juru bicara Premier Inn.

Lebih dari seperempat responden yang tidur di sebelah kiri di kasur memiliki pemikiran positif mengenai kehidupannya secara umum dibandingkan hanya 18 persen responden yang tidur di sebelah kanan kasur yang merasakan hal serupa.

Dua per tiga responden yang tidur di sebelah kiri kasur juga mengungkapkan bahwa mereka merasa lebih tenang dari pasangan mereka ketika mereka menghadapi krisis dan cenderung lebih percaya diri.

Selain itu, mereka juga lebih cenderung memiliki pekerjaan tetap. Sekitar 31 persennya mengakui mereka lebih mencintai pekerjaannya dibandingkan dengan 18 persen responden yang tidur di sebelah kanan kasur.

Namun, sebaiknya jangan lantas terburu-buru ingin meminta bertukar posisi tidur dengan pasangan. Menurut penelitian, responden yang tidur di sebelah kanan kasur cenderung mendapatkan lebih dari sisi kehidupan mereka dibandingkan pasangannya.

0 komentar:

Poskan Komentar