Sabtu, 22 Desember 2012

Macam Vitamin Untuk Rambut

0 komentar
Macam Vitamin Untuk Rambut
Ingin rambut sehat dan penampilan cantik secara alami, pastikan Anda mengasup nutrisi yang dibutuhkan rambut Anda.
KapanLagi.com - Saat ini yang sedang tren adalah tampilan natural dan minimalis, menonjolkan kulit dan rambut yang indah karena berkilau dengan sehat. Untuk mendapatkan ini tidak cukup hanya mengenakan berbagai produk kecantikan, Anda perlu memastikan kesehatan rambut dengan mencukupi nutrisi dalam tubuh. Berikut ini vitamin (dan mineral) yang akan sangat membantu penampilan rambut Anda.

Vitamin B7

Vitamin B7 atau yang sering dikenal dengan Biotin atau vitamin H, mengatur metabolisme lemak dan protein untuk keperluan rambut Anda. Biotin juga bisa menghambat tumbuhnya uban serta kerontokan rambut. Dapatkan di kacang-kacangan dan kuning telur.

Vitamin A

Nampaknya vitamin A adalah vitamin kecantikan. Tidak hanya menjamin keindahan mata Anda, vitamin A juga mengendalikan keseimbangan produksi sebum pada kulit kepala, serta berperan dalam sintesa asam retinoat si penyusun folikel rambut.

Vitamin C

Si anti oksidan dan penangkal radiasi bebas, vitamin C paling berperan dalam urusan memperbaiki dan memperbarui jaringan yang rusak termasuk untuk rambut. Vitamin C juga melindungi rambut dari kerusakan karena sinar matahari dan polusi.

Vitamin E

Vitamin E membantu sirkulasi darah di kulit kepala, dan juga bertugas sebagai anti oksidan yang bisa ditemui di kacang-kacangan, kedelai, minyak sayur dan juga sayuran hijau.

Zink

Ya, yang satu ini dan dua berikut ke bawah bukan termasuk golongan vitamin, namun tidak kalah penting untuk rambut. Zink berperan sebagai anti oksidan dan selama berabad-abad dikenal sebagai nutrisi pemulihan yang sangat baik, termasuk untuk mengembalikan kondisi rambut yang tidak sehat atau rusak.

Zat besi

Zat besi berperan penting untuk memastikan oksigen tersebar merata ke seluruh bagian tubuh melalui darah. Jika kekurangan oksigen, jaringan akan mengalami kerusakan dan pada rambut hal ini menyebabkan rambut patah dan kusam.

Inositol

Rambut yang indah tidak hanya kuat dan nampak bersinar, namun juga terasa lembut dan elastis saat dipegang. Ini bisa didapatkan dari inositol, senyawa dari keluarga karbohidrat. Inositol berperan menjaga kelembaban rambut sehingga tidak kering, tetap elastis dan halus.

0 komentar:

Poskan Komentar