Minggu, 23 Desember 2012

Herbal Teh Hijau ( sebagai antioksidan & mencegah kanker )

0 komentar
Teh HijauAnda suka mengkonsumsi teh? jika anda salah satu penikmat teh saat bersantai ataupun setiap pagi hari, cobalah untuk mengkonsumsi teh hijau, selain rasanya yang lebih sedap, manfaatnya pun sangat banyak.

Manfaat Teh Hijau seolah tiada habisnya, Karena memang begitu banyak kegunaan teh yang enak diminum tanpa gula ini. misalnya menurunkan tekanan darah, sebagai antioksidan kuat hingga mencegah kanker.

Teh hijau sangat sehat di konsumsi tiap hari, mari kita intip beberapa khasiat teh hijau ini.

1. Menjaga kesehatan kulit
Entah tangan Anda teriris, terbakar atau tersengat lebah? Seduh saja teh hijau, celupkan cotton pad dan oleskan pada daerah luka. Teh merupakan antiseptik alami yang meredakan rasa gatal dan pembengkakan. Saat jerawat tumbuh atau kulit seperti terbakar atau kantung mata, secepatnya gunakan celupan teh hijau untuk solusinya. Bukan hanya itu saja, Di laboratorium, teh hijau membantu menghalangi sinar matahari yag dapat memicu kanker, apakah dengan cara meminumnya langsung atau mengaplikasikannya ke kulit. Jika diaplikasikan langsung ke kulit, teh hijau dapat berperan sebagai tabir surya dan pelembab. Maka, pilih pelembab yang mengandung teh hijau demi keindahan dan kecantikan kulit.

2. Mengurangi risiko kanker
Sejumlah polifenol, merupakan antioksidan ampuh yang terdapat pada teh hijau, tampaknya bermanfaat untuk mencegah sel kanker berkembang biak di tubuh dengan cara menghambat pertumbuhannya dan menutup terjadinya pembuluh darah baru yang dibutuhkan tumor untuk berkembag. Studi demi studi menunjukkan bahwa orang yang minum teh hijau secara teratur berhasil mengurangi risiko terjadinya kanker payudara, lambung, tenggorokan, kolon dan atau prostat.

3. Menstabilkan tekanan darah
Dengan pembuluh darah yang terjaga sehat, yaitu terharga di kisaran 120/80, sangat berharga bagi kita. Mancri cara bagaimana level ini dapat tercapai merupakan ‘pekerjaan rumah’ bagi kita. Mau cara sederhana? Cobalah minum setengah cangkir teh hijau per hari tampaknya terhindar dari tekanan darah tinggi hingga 50% dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya. Terima kasih sekali lagi kepada polifenol (yang juga dikenal sebagai ECGC). Senyawa pada teh ini membantu menjaga pembuluh darah dari risiko berkontraksi dan meningkatnya tekanan darah.

4. Menjaga daya ingat

Teh hijau juga membantu otak untuk tetap ingat, alias tidak mudah pikun. Para orangtua yang rajin minum teh setidaknya dua cangkir setiap hari tampaknya kurang begitu memiliki masalah kognitif dibanding mereka yang tidak suka minum teh. Sekal8i lagi hal ini dihubungkan dengan kandungan antioksidan pada teh untuk melawan radikal bebas yang merusak saraf otak seperti pada kasus Alzheimer dan Parkinson.

5. Awet muda
Siapa tak mau awet muda? Kuncinya ada pada arteri. Semakin muda dan semakin sehat arteri, maka akan makin sehat dan muda juga tubuh kita. Jadi cegah penimbunan plak pada dinding arteri yang merupakan risiko serangan jantung dan stroke agar umur lebih panjang. Berapa banyak teh hijau yang dibutuhkan untuk ini? Sekira 10 ons per hari, yang juga bermanfaat untuk mencegah penimbunan lemak tubuh dan kolesterol.

6.Turun berat badan
Nah, ini yang mungkin paling diharapkan. Minum teh hijau secara teratur dan sebagai bonusnya badan tetap langsing menawan, karena teh berperan mempercepat proses pembakaran kalori dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar