Minggu, 23 Desember 2012

Memilih Sikat Rambut

0 komentar
SIKAT rambut yang tepat dapat mempengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala Anda. Sebab itu sangat penting Anda tahu bagaimana memilih dan menggunakan sikat rambut dengan benar. Tapi itu bukan persoalan mudah. Soalnya, banyak sekali model sikat rambut di pasaran.

Model cantik dan menarik tentu menggoda mata. Tapi bentuk saja tak cukup untuk memastikan sikat cocok untuk rambut dan kulit kepala Anda. Selain itu, kontur serta kebutuhan pada setiap kepala seseorang berbeda-beda. Artinya jika sikat rambut tertentu cocok dengan orang lain belum tentu cocok juga dengan Anda.

Berikut beberapa tips dalam memilih sikat rambut yang tepat.

Sikat vent untuk menambah volume pada rambut Anda. Namun kekurangan dari sikat rambut ini, volum yang dibuat oleh sikat vent tidak akan bertahan lama kalau rambut Anda tertiup angin.

Sikat bulat adalah untuk meluruskan rambut Anda. Sikat ini cocok untuk semua jenis rambut, namun lebih cocok dengan rambut ukuran sedang hingga panjang. Jika Anda memiliki rambut panjang dan lebat, sebaiknya ukuran sikat bulat perlu Anda perhatikan.

Untuk mendapatkan rambut ikal lembut tanpa menggunakan alat pengeriting rambut, Anda bisa memilih sikat rambut bulat dengan logam atau berventilasi barel termal.

Perlu juga diperhatikan, jangan terlalu sering menyikat rambut. Soalnya, terlalu sering menyikat, bisa merangsang aktivitas minyak di kulit kepala sehingga mengakibatkan rambut menjadi berminyak dan lepek.

Ingat, kebersihan kulit kepala akan mempengaruhi keindahan dan kesehatan kulit kepala juga rambut.

0 komentar:

Poskan Komentar