Minggu, 23 Desember 2012

Herbal Jati Belanda ( Guazauma Ulmifolia )

0 komentar
Jati Belanda (Guazauma Ulmifolia)
Jati Belanda ( Guazauma Ulmifolia )Jati Belanda merupakan tanaman obat yang berfungsi menguruskan badan atau menurunkan berat badan. Jati Belanda ( Guazauma Ulmifolia ) berasal dari Amerika. di Pulau jawa tumbuhan ini tumbuh liar. Nama lain jati belanda adalah jati londo asing guasima (Mexico), Bastard cedar (Inggris).

Kandungan dan Manfaat Jati Belanda adalah mengandung kafein,sterol dan amsa fenolat. Tanin dan musilago yang terdapat dalam jati belanda mengendapkan mukosa protein yang ada di dalam permukaan usus halus. Sehingga mengurangi penyerapan makanan. Obesitas dapat terhambat.

Menurut penelitian Jati Belanda berfunsi untuk menurunkan kadar kolesterol ( Monica 2000, dalam suharmiati dan herti, 2003)

Daun jati belanda berkhasiat sebagai obat pelangsing tubuh dan bijinya sebagai obat mencret,obat penyakit cacing,kaki gajah, menciutkan urat darah. Pemakaian jati belanda dalam jangka panjang tidak mempengaruhi fungsi lever atau hati. Tanaman ini juga berfungsi menurunkan berat badan, melarutkan lemak, anti diare.

ATURAN PAKAI :
Ambil segenggam daun jati belanda kemudian cuci, lalu rebus dengan 2 gelas air sampai menyusut jadi 1 gelas, Setelah dingin kemudian disaring. Minum 2 X 1hari.

0 komentar:

Poskan Komentar