Minggu, 23 Desember 2012

Makan Sehat Dan Olah Raga

0 komentar
Tujuan dari makan sehat dan berolahraga kedengarannya bagus. Apa yang sedikit lebih sulit adalah mewujudkan tujuan ini ke dalam hidup Anda dalam cara yang berarti. Cara terbaik untuk mencapai tujuan adalah untuk memiliki rencana spesifik di tempat. Memahami apa yang anda perjuangkan akan membantu Anda menyadari tujuan dan menghadiahi diri sendiri ketika Anda telah mencapai hal itu. Anda harus, tentu saja, berkonsultasi dengan profesional perawatan kesehatan pribadi Anda sebelum membuat perubahan pada kebiasaan makan atau sebelum memulai program kebugaran baru.

Hindari Tipu daya dan Jalan Pintas

Sama menggodanya dengan rencana diet ajaib, jika berhasil maka orang tidak sehat akan jauh lebih sedikit di dunia. Jauh di lubuk hati kita semua tahu bahwa tidak ada jalan pintas yang langgeng untuk mendapatkan kesehatan. Setiap masalah kesehatan atau berat badan Anda tidak muncul dalam semalam dan Anda tidak perlu memaksa diri untuk menyelesaikannya dalam semalam juga. Putuskan untuk membuat perubahan gaya hidup Anda daripada untuk mematuhi rencana, program, atau diet yang dimaksudkan untuk bertahan selama beberapa hari atau minggu.

Meningkatkan Fiber Diet

Sayuran, buah-buahan, biji-bijian, susu, dan produk susu semua kaya serat. Serat membuat Anda merasa kenyang dengan kalori lebih sedikit. Hal ini, pada gilirannya, menyebabkan lebih sedikit kalori yang dikonsumsi dan membantu mengontrol berat badan. Bahan seperti sereal rendah gula, oatmeal, roti gandum, dan kacang-kacangan adalah beberapa contoh makanan yang memberikan sensasi kenyang tanpa kalori dan lemak yang ditemukan dalam pilihan lain.

Kontrol Porsi

Sangat mudah untuk membuat usaha makan sehat disabotase oleh porsi yang kita konsumsi. Penting untuk membaca kemasan produk untuk memahami apa yang dimaksud dengan porsi. Ini akan membantu Anda mengakhiri ngemil tanpa henti dari kotak atau kantong makanan ringan. Tips lain untuk kontrol porsi termasuk menyajikan makanan di rumah pada piring yang lebih kecil dalam rangka untuk memberikan ilusi telah memiliki satu porsi besar. Ketika makan di luar, pilih untuk ukuran makan anak-anak; ini sering lebih dekat dengan ukuran yang sesuai dan tingkat asupan kalori.

Meningkatkan Warna

Dengan memasukkan banyak buah berwarna dan sayuran segar ke dalam menu makanan Anda sehari-hari, Anda akan merasa lebih kenyang dan makan lebih sedikit makanan yang tidak diinginkan. Buah-buahan dan sayuran dapat dipersiapkan dalam berbagai cara, buat makanan pengganti untuk program utama dan menyediakan tubuh Anda dengan vitamin dan gizi penting.

Mulai Bergerak

Tergantung pada tingkat aktivitas sehari-hari Anda sekarang, bahkan peningkatan kecil dalam kegiatan dapat bermanfaat bagi tubuh Anda. Aktivitas fisik teratur membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan kebugaran, dan mengurangi risiko Anda untuk penyakit kronis. Carilah cara untuk menyisipkan gerakan ke dalam rutinitas harian Anda. Sengaja parkir jauh dari tujuan Anda dan berjalan. Naik tangga dan bukan lift atau eskalator, bahkan jika Anda hanya naik satu atau dua lantai, Anda akan mendapatkan jantung Anda terpompa dan mengolahragakan otot-otot kaki Anda. Pergi untuk berjalan-jalan saat makan siang atau waktu istirahat di tempat kerja. Anda juga dapat berjalan sampai beberapa meter tambahan saat berjalan santai saat libur. Dengan beberapa refleksi dan kreativitas, Anda bisa mewujudkan olahraga ke dalam hari Anda dengan mudah.

Aerobik dan Latihan Penguatan Otot

Orang dewasa membutuhkan kegiatan aerobik dan penguatan otot setiap minggu dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan. Aktivitas aerobik didefinisikan sebagai kegiatan yang meningkatkan denyut jantung dan membuat Anda bernapas lebih keras. Ini tidak harus diperoleh melalui kelas aerobik terstruktur. Anda bisa mendapatkan latihan aerobik sambil memotong rumput, bermain dengan anak-anak Anda, lari di tempat atau naik sepeda ke supermarket. Yang penting adalah melakukan gerakan-gerakan pada intensitas sedang atau berat selama sedikitnya sepuluh menit pada suatu waktu. Kegiatan penguatan otot harus menangani semua kelompok otot utama: bahu, lengan, dada, perut, kaki, punggung dan pinggul. Penguatan otot dapat dicapai melalui latihan angkat berat, yoga, menggunakan band resistensi atau dengan melakukan latihan seperti push up dan sit up yang menggunakan berat tubuh Anda sendiri sebagai resisten. Ini harus dilakukan setidaknya dua hari seminggu.

0 komentar:

Poskan Komentar