Rabu, 12 Desember 2012

Cara Cepat dan Alami Menghilangkan Karang Gigi

0 komentar

Menghilangkan Karang Gigi. mungkin banyak dari kita yang bermasalah dengan karang gigi. hal ini tentu saja sangat menggangu baik dari segi penampilan maupun Kesehatan. nah untuk itu saya akan membahas apa itu Karang Gigi, serta Cara Menghilangkan Karang Gigi silahkan disimak selengkapnya.


Karang gigi atau "kalkulus" terbuat dari plak dan zat kapur yang berada di air liur. Plak sendiri terdiri dari lapisan bening di gigi ( perikel ) dan kuman. Di dalam mulut kita terdapat lebih dari 350 jenis kuman yang dapat menyebabkan karies. Jika di gigi atau sela-sela gigi terdapat banyak makanan yang tidak di bersihkan maka kuman akan mencerna makanan tersebut, lama-kelamaan akan menyebabkan karang gigi.

Selain Masalah Gigi Berlubang (karies) Karang Gigi merupakan penyebab kedua hilangnya gigi. Karang gigi menjadi tempat melekatnya bakteri. Akibatnya timbul berbagai penyakit gusi, misalnya radang gusi (gingivitis). Tandanya gusi berwarna merah mengkilat, licin, agak bengkak dan sering berdarah bila disentuh atau saat menggosok gigi.

Bagi anda yang menganggap masalah karang gigi ini adalalah masalah yang sepele, anda salah. Perlu anda ketahui, beberapa ahli medis dunia melakukan penelitian dan menemukan bahwa masalah karang gigi ini dapat memicu terjadinya penyakit jantung. meskipun ini merupakan penelitian awal, namun kita tetap harus waspada kepada kemungkinan terburuk. tidak ada salahnya menjaga kesehatan dan kebersihan agar selalu terhindar dari penyakit.


Cara Menghilangkan Karang Gigi

1. Membersihka Gigi dengan Benar Minimal dua kali sehari.
Dalam memberishkan gigi, jangan lupa untuk membersihkan bagian gusi. Gusi bagian atas dengan
menggosoknya ke arah atas ke bawah, sedangkan untuk gusi rahang bawah dari arah bawah ke atas.

2. Mengkonsumsi Buah Apel.Dengan mengkonsumsi bauh apel secara rutin akan membantu membersihkan karang gigi, selain dapat memberihkan plak, apel juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

3. Membersihkan Karang Gigi dengan Cengkeh.
Tumbuk halus 7 buah cengkeh dan hasilnya gunakan untuk menggosok karang gigi. Bubuk cengkeh ini bisa pula anda gunakan untuk berkumur.

4. Biji Asam Kawak.
sangrai biji asam kawak, kemudian haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk juga bisa. nah setelah itu gosoklah gigi dengan biji asam kawak yang sudah di haluskan tadi.

5. Rajinlah Berkumur dengan Cairan pembersih Mulut.

Nah demikian adalah Cara Menghilangkan Karang Gigi. perlu anda ketahui Menghilangkan
karang gigi memang bukanlah suatu yang mudah, tapi jika anda memang memiliki niat yang
kuat anda pasti bisa. dan ada bainya bagi anda yang memiliki Gigi bersih lakukanlah perawatan
gigi anda dengan baik. sebaiknya anda melakukan kontrol ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali
untuk menjaga kebersihan serta mencegah timbulnya Karang Gigi, semoga bermanfaat.


0 komentar:

Poskan Komentar