Kamis, 13 Desember 2012

Cara Mengobati Mimisan

0 komentar

Cara Mengobati Mimisan – Pada kesempatan kali ini saya ingin menulisakan tentang penyebab mimisan dan cara mengobatinya melihat saya juga pernah mengalami hal  tersebut maka saya terinspirasi ingin menulisakan solusinya disini. Mimisan yaitu keluarnya darah dari hidung dan hal itu disebabkan oleh banyak factor karena pecahnya kumpulan pembuluh darah pada hidung. Mimisan dapat membuat orang panik karena keluarnya  darah yang banyak dan luka tidak diketauhi secara pasti sehingga jika orang yang belum pernah mengalaminya pasti panik.


Penyebab Terjadinya Mimisan

  •  Hidung terkenda benturan yang sangat keras sehingga hal ini membuat pecahnya pembuluh darah yang terdapat pada hidung.
  •  Mengorek hidung terlalu keras dan berlebihan, biasanya ini dilakukan ketika hidung gatal dan ingin mengeluarkan cairan hidung yang mongering.
  •  Penyakit hemophilia yaitu penyakit yang menyebabkan darah tidak bisa membeku.
Cara mengobati mimisan
Karena mimisan disebabkan karena pecahnya pembuluh darah maka cara mengatasi mimisan dan
menghetikan pendarahan tersebut adalah sebagai berikut.
  •  Silahkan duduk dengan posisi kepala agak merunduk dan hal ini dimaksudkan agar darah ditak masuk ke dalam hidung.
  •  Jepitlah hidung denga jari tangan selama kurang lebih 5 menit  dan bernafaslah menggunakan mulut,  hal ini agar darah cepat membeku dan pendarahan berhenti.
  •  Jika kedua cara diatas sudah dilakukan anda bisa mengompres hidung menggunakan es.

Untuk tahap penyembuhan selanjutnya yaitu jangan melakukan hal-hal yang bisa memicu tekanan pada hidung karena hal itu akan mengakibatkan pendarahan lagi. Hal yang harus dilakukan ketika masih dalam tahap penyembuhan penyakit mimisan agar darah tidak keluar lagi antara lain.


0 komentar:

Poskan Komentar