Senin, 10 Desember 2012

Manfaat Bir Untuk Kecantikan Wanita

0 komentar
Minuman bir memang lebih populer di kalangan pria, yang kerap menimbulkan kondisi big beer belly. Itulah kondisi yang diakibatkan oleh seringnya pria mengonsumsi bir, sehingga perut mereka menjadi buncit. Entah kenapa, hanya sedikit kaum wanita yang gemar minum bir. Padahal, bila tahu manfaat bir ini untuk kecantikan, Anda pasti langsung akan mencoba untuk membiasakan diri minum minuman ini.

Hal ini dikarenakan, jelai -jenis tanaman serealia yang menjadi bahan baku bir- ternyata kaya akan vitamin B1 dan B3, dan juga selenium, zat besi, magnesium, seng, fosfor, dan tembaga, yang khasiatnya adalah menjaga kesehatan kulit. Browns Hotel yang berlokasi di London bahkan memiliki perawatan kulit yang menggabungkan bir dan jelai alias barley. Ada tiga jenis perawatan kecantikan yang mereka tawarkan, yaitu untuk pedicure, body wrap, dan facial.

Dalam perawatan body wrap, Anda akan di-scrub dengan bahan eksfoliator yang mengandung garam Epsom, bunga hop, dan minyak biji wijen, lalu tubuh dibungkus dengan campuran jelai yang hangat. Ramuan ini memancarkan aroma yang manis dan menenangkan. Anda lalu bisa membasuh tubuh dengan sabun gel yang mengandung jelai, untuk kemudian menjalani pijat seluruh tubuh menggunakan pelembab shea butter yang -lagi-lagi- mengandung jelai.

Berbagai olahan jelai ternyata juga masih memberikan manfaat bagi kulit. Air jelai, misalnya, mampu menyegarkan kulit, membersihkan, dan melunakkannya. Coba rebus 3 sendok makan jelai dengan tiga cangkir air selama satu jam. Saring, lalu dinginkan. Gunakan untuk membasuh muka, lalu cuci kembali wajah Anda. Cara ini akan berguna untuk kulit normal. Meminum air jelai juga mampu menyehatkan kulit. Berikan madu dan jus jeruk untuk memberikan rasa manis.

Ekstrak biji jelai kaya akan asam linoleic dan fitosterol tanaman, yang berfungsi melembutkan dan melembabkan kulit, serta mendukung peremajaan kulit dan membran sel. Ekstrak ini baik untuk merawat kulit yang kering dan gatal.

Selain baik untuk kulit, jelai juga memberikan manfaat kesehatan lain. Dari mempertahankan kadar gula darah yang sehat, mengurangi kolesterol, menurunkan risiko beberapa jenis kanker, melawan asma pada anak-anak, serta mengontrol berat badan berkat kandungan seratnya yang tinggi.

-female.kompas.com-

0 komentar:

Poskan Komentar