Senin, 10 Desember 2012

Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan

0 komentar
Mungkin dibeberapa antara kita kurang mengenal manfaat kesehatan dari susu kambing dibandingkan dengan susu sapi. Susu kambing sebenarnya adalah salah satu minuman kesehatan yang paling sempurna yang tersedia bagi manusia karena struktur kimianya sangat mirip dengan ASI manusia. Jika Anda akan mengkonsumsi susu, susu kambing dapat menjadi pilihan sehat daripada susu sapi.

Berikut ini tips dan artikel kesehatan mengenai manfaat susu kambing.

1. Tulang kuat
Karena susu kambing merupakan sumber kalsium, itu adalah bahan yang baik untuk digunakan jika Anda ingin memperkuat tulang Anda. Jika Anda memiliki alergi susu atau Anda sensitif terhadap susu sapi, susu kambing dapat menjadi alternatif untuk mengurangi gejalanya. Kalsium juga melindungi tubuh dari sel-sel kanker, keropos tulang, dan gejala PMS.

2. Kesehatan jantung
Berkat tingkat tinggi kalium yang dikandungnya, susu kambing baik untuk jantung Anda. Ini mengatur tekanan darah, mengurangi risiko stroke, dan membantu mencegah aterosklerosis ( radang pada pembuluh darah ).

3. Menurunkan berat badan
Susu kambing mengandung protein, yang baik jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan. Tapi perlu diingat karena tinggi kalori, Anda tidak perlu berlebihan mengkonsumsinya. Minum sedikit susu kambing setelah makan dapat membantu Anda untuk membakar lemak lebih cepat.

4. Penambah energi
Protein dan riboflavin ( vitamin B2 ) dalam susu kambing bagus untuk meningkatkan tingkat energi. Jika Anda merasa kekurangan energi atau Anda selalu merasa lelah di siang hari, coba tambahkan susu kambing untuk diet Anda.

5. Baik untuk pencernaan
Minum susu kambing mentah lebih mudah dicerna daripada susu sapi, dan ada perbedaan aktual dalam struktur molekul. Tanpa sadar banyak orang yang tidak toleran terhadap susu sapi dan beralih ke susu kambing dapat bermanfaat untuk pencernaan mereka.


Ya, Ternyata susu kambing tidak kalah manfaat kesehatan dengan susu sapi, yang ternyata lebih banyak manfaat susu kambing dibanding dengan susu sapi. Mulailah konsumsi kambing yang sekarang sudah banyak tersedia dalam bentuk susu segar cair untuk dapatkan manfaat kesehatan dari susu kambing.

source: tips dan artikel

0 komentar:

Posting Komentar