Selasa, 11 Desember 2012

Perawatan Kecantikan Dengan Spa di Rumah

0 komentar
Sudah tidak zaman Spa untuk kecantikan membutuhkan biaya waktu, bagi yang sibuk dengan kegiatan harian, anda dapat melakukan kegiatan spa yang dapat anda lakukan sendiri dirumah.

Yang Anda butuhkan sebagai bahan utama adalah labu, gula cokelat (brown sugar), serta beberapa butir apel untuk perawatan kecantikan dari ujung kaki sampai ujung rambut. Setelah itu, ikuti tips berikut ini:

1. Masker wajah
Labu kaya akan zinc, yang membantu memurnikan kulit berminyak dan berjerawat untuk mendapatkan kecantikan wajah yang alami. Enzim labu juga bekerja untuk pengelupasan kulit secara lembut tanpa partikel kasar bak ampelas.

Untuk mendapatkan manfaat labu, siapkan dua sendok makan labu mentah yang diparut halus, satu butir putih telur, satu sendok teh perasan lemon, dan satu sendok teh jus atau pure tomat.

Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk, aduk rata atau campur menggunakan tongkat pengocok. Aplikasikan masker dalam lapisan tebal di seluruh wajah yang telah dibersihkan, hindari daerah mata. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Pelembap tangan
Telapak tangan kering, kasar, dan mengelupas tentu terlihat kurang menarik. Untuk mengatasinya, lakukan perawatan menggunakan gula cokelat yang membantu proses peluruhan kulit sehingga membuatnya terasa lembut kembali.

Caranya, siapkan 1/4 cangkir gula cokelat kasar, serta baby oil untuk mengubahnya menjadi pasta. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu gunakan gerakan mencuci tangan untuk mengoleskan campuran tersebut ke tangan.

Lanjutkan gerakan mencuci tangan sebentar, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.

3. Masker rambut
Jangan putus asa dulu melihat rambut kering dan kusam. Yang Anda butuhkan hanya beberapa butir apel untuk membuat rambut kembali hidup dan bercahaya. Masker apel berguna untuk mengatasi masalah kulit kepala seperti kulit kepala kering, gatal, dan beserpihan.

Caranya, siapkan satu atau dua butir apel ukuran besar, atau tiga sampai empat apel ukuran sedang (jumlah apel tergantung panjang rambut). Sediakan pula dua sendok makan cuka sari apel, satu sendok teh jus lemon, dan satu sendok makan tepung jagung.

Kupas apel, buang bagian tengahnya, lalu parut hingga halus. Campur parutan apel dengan sisa bahan, aduk rata. Oleskan masker pada rambut kering yang belum dicuci dan diamkan selama 20-30 menit. Anda juga bisa membungkus kepala menggunakan shower cap jika mau, lalu bungkus lagi dengan handuk. Bilas masker dengan air hangat, lalu keramas dengan shampo formula lembut.

nah, silahkan mencoba spa dirumah yang tidak perlu biaya mahal dan waktu yang banyak untuk mendapatkan manfaat perawatan kecantikan yang murah.
source : tips dan artikel

0 komentar:

Poskan Komentar