Senin, 10 Desember 2012

Perawatan Kesehatan Untuk Kehamilan Sehat

0 komentar
Ibu hamil pasti menginginkan kehamilan yang sehat. Hal ini dapat dicapai apabila melakukan beberapa panduan kesehatan untuk hidup sehat. Hal ini diperlukan untuk mendukung pertumbuhan janin yang sehat dan tentu saja kesehatan ibu sendiri.

Berikut ini tips kesehatan untuk kehamilan yang sehat.

1. Pastikan melakukan kunjungan rutin ke bidan atau dokter kandungan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kehamilan. serta ikuti semua instruksi dari dokter kandungan untuk kesehatan kehamilan.

2. Asupan Gizi seperti, asam folat yang berfungsi mengurangi resiko bayi cacat dalam janin dan Minyak ikan yang berfungsi untuk perkembangan otak bayi karena mengandung asam lemak omega.

3. Diet seimbang, Penuhi kebutuhan nutrisi pada makanan yang bergizi. perbanyak makanan hijau pada sayuran dan perbanyak air. Hindari makanan cepat saji, garam, gula dan makanan dengan lemak tinggi.

4. Hindari alkohol dan tembakau. Alkohol dan tembakau berbahaya bagi kesehatan ibu dan bayi yang dapat menyebabkan komplikasi pada janin sehingga bayi terancam cacat fisik dan mental.

5. Olahraga / Senam Hamil, hal ini dapat membantu ibu dalam mempermudah proses kelahiran. Anda dapat mengikuti kelas senam ibu hamil yang sudah banyak saat ini atau ikuti panduan pada video. Yoga dan Meditasi juga membantu dalam menghilangkan rasa sakit dari kehamilan juga dapat membuat relaks pikiran pada saat hamil.

6. Istirahat dan hindari stres, tidur adalah cara efektif untuk menghilangkan rasa sakit selama kehamilan. tidur juga memberikan kontribusi yang baik dalam pertumbuhan janin. Stres dapat mempengaruhi kehamilan dan kesehatan janin.

Dengan pola hidup sehat mendukung kehamilan sehat, hal ini bertujuan agar bayi sehat pada dilahirkan dan tentunya ibu selamat.

source : tips dan artikel

0 komentar:

Poskan Komentar