Senin, 10 Desember 2012

Tips Kecantikan Untuk Perawatan Kulit Kering

0 komentar
Kulit kering merupakan salah satu masalah kecantikan yang dihadapi banyak wanita. Banyak wanita yang menggunakan make up untuk menutupi masalah kecantikan tersebut, namun malah menyebabkan iritasi kulit dan kulit menjadi makin kering.

Berikut ini tips kecantikan untuk merawat kulit kering.

1. Exfoliating / pengelupasan kulit merupakan perawatan kecantikan penting untuk kulit kering. exfoliation adalah proses menghilangkan lapisan kulit mati / kering sehingga terjadi regenerasi kulit yang membuat kulit tampak segar dan muda.
Semakin tua, semakin sulit kulit untuk meregenerasi oleh karena itu exfoliating sangat membantu dalam mempebarui kulit. Banyak orang keliru dalam penggunaan ekfoliator yang terlalu kuat, untuk segera mengelupaskan kulit matinya. Sebaiknya mulai gunakan exfoliator lembut yang dapat digunakan setiap hari.

2. Minum air membantu dalam merawat kulit kering karena dapat melembabkan dari dalam tubuh. Biasakan minum air 8-9 gelas setiap hari, selain baik untuk kelembapan juga berfungsi untuk membuang sisa racun dari dalam tubuh.

3. Gunakan pelembab untuk perawatan dari luar. Tapi perlu diperhatikan dalam penggunaan pelembab ini karena harus disesuaikan dengan jenis kulit. Jika kulit anda termasuk kulit berminyak dan gampang berjerawat, sebaiknya gunakan pelembab yang bebas minyak. Jika kulit mengalami penuaan kulit, sebaiknya pilih pelembab yang mengandung anti aging / penuaan. Dan yang perlu diperhatikan dalam penggunaan pelembab adalah tidak menyumbat pori-pori kulit anda.

4. Konsumsi vitamin dan nutrisi yang baik untuk melembabkan kulit. Kadang-kadang kulit kering dapat disebabkan oleh kekurangan vitamin dan nutrisi.

5. Gunakan khusus sabun wajah, jangan sabun untuk badan karena terlalu keras yang dapat menyebabkan kulit kering. Jangan terlalu sering mencuci wajah dalam sehari karena dapat membuat kulit menjadi kering, cukup pagi dan malam hari.

6. Cobalah teh hijau dan putih. Seduh teh, dinginkan, lalu masukkan kedalam botol spray. Ketika kulit wajah dirasakan kering semprotkan kekulit wajah. Teh hijau dan putih mampu menyeimbangkan kulit tanpa membuatnya berminyak atau kering.

source : tips dan artikel

0 komentar:

Posting Komentar