Jumat, 21 Desember 2012

Ramuan Herbal untuk Mengobati STROKE

0 komentar
Gejala : 
Gejala awal stroke ditandai dengan nyeri kepala, pusing mengantuk dan kekacauan mental.
Stroke ringan ditandai dengan kekacauan bicara, pikiran, gerakan, sensasi dan penglihatan. Gejala satu dengan yang lainnya kerap berkombinas, baik itu gejala ringan maupun gejala berat, seperti mulut mencong, penglihatan kembar, rasa berputar, penglihatan berkunang-kunang, bicara pelo, rasa baal atau kesemutan pada muka atau separuh mukadan lumpuh pada alah satu sisi bagian tubuh. Hal ini merupakan gejala ringan yang dapat berlangsung hanya beberapa detik atau beberapa menit saja. Biasanya gejala tersebut akan hilang dengan sendirinya.
Gejala stroke yang berat dapat membuat penampilan penderita mengerikan sampai penderita terjatuh dan terbaring seperti tidur pulas, muka kemerahan, pernafasan naik turun, denyut nadi lambat, lumpuh dan tidak dapat berkomunikasi. Bahkan otot-otot mengisut hingga seluruh tubuh menjadi kaku. Hal tersebut merupakan gejala sisa sebagai cacat. Jika sudah sangat parah maka kematian dapat terjadi pada penderita stroke.
Penyebab : 
Pola hidup yang kurang sehat dan tidak seimbang, kolesterol tinggi, gula darah tinggi, serta tekanan darah tinggi dapat mimicu timbulnya stroke. Stroke terjadi akibat penyumbatan pembuluh darah dan pecahnya atau penyumbatan pembuluh nadi otak. Ketika pembuluh darah otak tersumbat dan pecah maka jaringan otak akan kekurangan oksigen, sehinga syaraf yang sangat vital akan terganggu fungsinya. Selain itu dapat mengakibatkan kerusakan permanent pada otak.
Penanganan pertama :
Pertolongan pertama pada penderita stroke yaitu dengan pmberian ramuan tanaman obat yang berfungsi memecah gumpalan darah, mencegah pembekuan darah, melancarkan peredaran darah, memperbaiki jaringan yang rusak, menurunkan tekanan darah, serta menambah daya tahan tubuh.
Untuk mengobati Stroke pergunakan resep berikut :
Bahan :

  1. Pegagan (Centella asiatica) ………………20 gr

Cara Pembuatan :
Rebus 20 gr akar dan daun pegagan dengan 3 gelas air dalam kuali tanah. Biarkan mendidih dan air tersisa setengah bagian, lalu disaring.
Cara Penggunaan :
Minum 3 kali sehari masing-masing ½ gelas. Usahakan diminum waktu perut kosong dan sebelum makan.
Catatan :
Stroke adalah kerusakan otak karena otak tidak dialiri darah selama beberapa saat. Dengan mengkonsumsi pegagan diharapkan kerusakan otak dapat diperbaiki karena pegagan bersipat tonikum, revitlisasi atau memperbaiki jaringan tubuh yang rusak serta otak yang lelah, dan juga revitalisasi pembuluh darah.

0 komentar:

Poskan Komentar