Selasa, 11 Desember 2012

Terapi Musik Untuk Kesehatan Mental

0 komentar
Musik merupakan salah terapi yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. musik dapat menyembuhkan insomnia, menenangkan syaraf, menyediakan makanan untuk pikiran dan emosi. ingin tahu lebih banyak, baca terus artikel kesehatan ini.

Musik klasik memberikan efek makan malam di restauran menjadi lebih lama. Pernah mendengar bahwa hormon stres dalam darah dapat berkurang apabila kita mendengar musik santai? dan apakah tahu juga, bahwa lagu-lagu ceria baik untuk orang dengan penyakit jantung.

jadi, bagaimana sebenarnya musik bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. berikut ini beberapa penjabaran mengenai manfaat terapi musik untuk kesehatan.
  • beberapa ilmuan menyimpulkan bahwa musik adalah obat mujarab untuk penyakit gangguan mental.
  • Musik mengurangi insomia, gangguan saraf, gangguan pencernaan, depresi dan mengurangi stres. Bahkan menurut ilmuan terapi musik digunakan untuk mencegan kerontokan pada pria botak.
  • Musik mengembangkan intuisi , meningkatkan kecepatan berpikir sampai imajinasi.
  • Terapi musik mengembangkan keterampilan komunikatif. Dan diketahui juaga, musik adalah bahasa internasional yang menyatukan orang dari berbagai negara, budaya, usia dan profesi.
  • Psikolog menyatakan bahwa musik membantu membangun hubungan dengan pasien. musik memudahkan proses hubungan emosional. Musik membantu dalam menyelesaikan konflik dan menemukan pemahaman yang lama hilang yang akan meningkatkan kesehatan mental mereka.
  • Terapi musik berkontribusi terhadap mental. Ketika mendengarkan musik klasik, misalnya, otak manusia menikmati proses penyembuhan yang terjadi. Musik memberikan warni-warni emosi dan membantu dalam menurunkan tingkat kecemasan.
Pengaruh musik benar-benar berpengaruh dalam penyembuhan kesehatan mental seseorang. Walaupun kita tahu ada musik yang malah dapat menyebabkan meningkatkan tekanan emosi dan mental kita, akan tetapi apabila memilih musik sesuai mood dan pikiran, terapi musik pasti akan meningkatkan kesehatan mental dan fisik kita.

source : tips dan artikel

0 komentar:

Poskan Komentar