Selasa, 11 Desember 2012

Tips Menghentikan Penipisan Rambut

0 komentar
Ada banyak masalah rambut yang memberikan pengaruh buruk terhadap penampilan. Salah satunya adalah masalah rambut menipis. Dibandingkan dengan laki-laki, dari sisi psikologis, wanita lebih terganggu oleh dampak negatif dari rambut menipis. Jika banyak kehilangan rambut ketika Anda menyisir, anda perlu melakukan tes, sebelum pergi kedokter untuk melakukan perawatan rambut.

Berikut ini adalah cara menguji seberapa pengaruhnya Anda dengan menipisnya rambut. Sisir rambut di bantal, atau sisir dari atas ke depan kepala selama 60 detik, gunakan sisir bersih. Jika rambut yang mengumpulkan lebih dari 50 buah, maka Anda mengalami penipisan rambut dan perlu melakukan perawatan kecantikan rambut.

Berikut ini beberapa tips kecantikan untuk menghentikan penipisan rambut.

1. Hilangkan Stres
Stres adalah salah satu faktor penyebab rambut menipis, stres berdampak pada rapuhnya akar rambut. Cobalah untuk lebih santai, ketika kita merasa cemas / stres, kita cenderung bernapas dengan pendek dengan menggunakan otot dada bagian atas. Hal tersebut membuat napas menjadi cepat dan tidak menentu. Cobalah mengambil napas lebih panjang dan teratur, hal tersebut dapat menurunkan tingkat kecemasan / stres dan membuat kita menjdai lebih tenang.

2. Perbaiki perlakuan terhadap rambut
Keringkan rambut dengan handuk yang lembut, apabila ingin menggunakan hair dryer gunakan panas paling rendah. Gunakan sisir berjari keras dan berujung bulat, yang akan memijat kulit kepala tanpa merusaknya. gunakan shampo 2-3 hari sekali, untuk membersihkan bagian kulit kepala. Bilas rambut dengan air tanpa kaporit ( bila ada ), karena kaporit dapat menjadi racun yang disebut trichloromethanes yang merusak rambut. ini akan membuat rambut menjadi lebih bersinar.

3. Makanan
- Alpukat, minyak alpukat dapat menghentikan dihydrotestosteron (DHT), senyawa yang dapat membunuh akar rambut.
- Salmon dan Sarden, makanan kaya omega 3 membantu rambut bersinar kembal. Minyak ikan atau suplemen DHA juga sangat membantu.
- Hindari lemak hewani dan daging, keduanya dapat menghasilkan dihydrotestosteron yang dapat merusak akar rambut.

4. Konsultasi dengan dokter
Jangan abaikan masalah rambut rontok. rambut rontok bisa diakibatkan efek samping dari obat, kekurangan gizi, dan stres. Untuk mengetahui penyebab rontoknya rambut anda tanyakan dengan dokter segera.

kerontokan rambut dapat diatasi, segera lakukan perawatan rambut agar berdampak Lebih buruk lagi dan Menjadi botak.

source : tips dan artikel

0 komentar:

Posting Komentar