Selasa, 11 Desember 2012

Tips Tingkatkan Stamina Anda

0 komentar
Dalam kehidupan sehari-hari, stamina adalah sesuatu yang tidak terpisahkan dari kesehatan seseorang. Kita bekerja, berjalan, bermain itu semua memerlukan stamina, tanpa stamina yang baik akan sulit bagi kita untuk melalukan itu semua. Selain itu stamina juga sangat mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang.

Berikut ini tips kesehatan sederhana untuk meningkatkan kualitas stamina kita.

1. Lompat Skipping.
Mulailah gerakan lompat kecil, lakukan beberapa kali dalam sehari dan sesuaikan dengan jadwal dan kegiatan rutinitas kita. Hal ini akan memberikan efek yang besar dalam meningkan kualitas stamina kita.

2. Lari ditempat.
Lakukan lari ditempat minimal 2 menit. ini pasti akan menambah stamina kitakarena ini bukan hal yang mudah. Semakin lama kita berlari, semakin bertambah stamina kita meningkat.

3. Berenang.
Mungkin kebanyakan dari kita tidak menyadari manfaat dari berenang, karena olahraga ini benar-benar banyak manfaat, lakukan renang minimal 30 menit setiap hari, maka kita akan merasakan peningkatan akan kualitas stamina kita.

4. Perbanyak air putih.
Salah satu penyebab kelelahan adalah kekurangan asupan cairan. jadi mulailah perbanyak minum air putih, ini akan mencagah penebalan daran dan sel-sel tubuh akan mendapatkan supply oksigen.

5. Permainan Olahraga.
Cobalah untuk permainan olahraga yang kita sukai seperti, sepak bola, futsal, basket, dll. Selain meningkatkan kemampuan bermain juga membantu meningkatkan kualitas stamina kita.

6.Istirahat.
Beristirahat yang tepat memiliki peranan penting dalam memperbaiki stamina, olahraga yang terlalu di porsis tidaklah baik.

7. Bersepeda.
ini adalah olahraga yang baik meningkatkan stamina tubuh. Hal ini tidak hanya memperkuat otot paha dan kaki tetapi juga tubuh bagian atas.

8. Turunkan berat badan.
Jika anda memiliki berat badan yang agak berlebih, langkan pertama yang harus dilakukan adalah menurunkannya. Pada kenyataannya ini langkah pertama untuk meningkatkan stamina kita.

9. Multivitamin harian.
Kekurangan nutrisi dan vitamin dapat menyebabkan penurunan stamina. Apabila kita merasa tubuh kekurangan vitamin, maka dapat dicoba multivitamin harian yang cocok. Selain itu tubuh juga akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

10. Atur gula darah.
Ketika kadar gula tubuh tinggi akan berbahaya bagi tubuh dan mempengaruhi stamina. Ketika kadar gula berlebih akan disimpan sebagai lemak dan mempangaruhi stamina kita.

Itulah beberapa kegiatan sederhana yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kualitas stamina kita. Stamina yang baik akan menunjang tubuh untuk sehat.

source : tips dan artikel

0 komentar:

Poskan Komentar