Selasa, 11 Desember 2012

Khasiat Madu Bagi Kesehatan

0 komentar
Madu dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. pemanis alami yang kaya akan nutrisi membuatnya menjadi bahan pemanis yang baik selain manfaat kesehatan nya.

Madu kaya akan nutrisi, enzim dan kandungan antioksidan. Dari zaman dahulu, madu telah dikenal memiliki nilai gizi yang tinggi dan sebagai obat. Madu diyakini sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, mengurangi efek dari keracunan, menghentikan cegukan, mengobati gangguan saluran kemih, mual, muntah, pembersih, penyembuh luka dan masih banyak lagi.

Madu mengandung karbohidrat, air, vitamin dan mineral, termasuk niacin, riboflavin, asam pantotenat, kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium dan seng.

Madu juga kaya enzim, antioksidan dan fitonutrien lainnya. Madu juga mengandung flavonoid dan asam fenolat yang bertindak sebagai antioksidan, scavenging dan menghilangkan radikal bebas. Zat-zat antioksidan dalam madu bermanfaat sebagai penyembuh luka. Karena sifatnya sebagai penyembuh luka, madu telah banyak digunakan sebagai bahan obat antiseptik untuk mengobati luka, luka bakar selama berabad-abad.

kandungan glukosa dan fruktosa pada madu dapat menyerap air dari luka dan menjadi kering sehingga pertumbuhan bakteri dan jamur yang terhambat. Enzim glukosa oksidase dalam madu jika dikombinasikan dengan air, dapat digunakan sebagai obat antiseptik ringan.

source : tips dan artikel

0 komentar:

Poskan Komentar