Jumat, 21 Desember 2012

Penyebab Bau Badan dan Solusinya

0 komentar
Penyebab Bau Badan dan Solusinya
Pagi yg begitu cerah, setelah dini hari tadi bumi yogyakarta diguyur hujan, bau tanah basah yang khas menjadikan suasana sangat eksotis untuk memulai pekerjaan rutin hari ini, yaitu posting blog. Walaupun badan sedikit pegal saat bangun tidur, naumn tetap semangat. O ya sebagai informasi saja, Blog Dokter adalah bukan dimiliki oleh Dokter, karena saya sendiri bukan dokter, tapi hanya seorang blogger yang suka mengumpulkan artikel kesehatan. Jika tidak suka, ya ga usah dibaca, kalau suka dan bermanfaat ya silahkan saja, begitu kog repot. He he he

Sereal dan biscuit, menemani admin kali ini akan berbagi artikel tentang Penyebab Bau Badan dan Solusinya, he he ini adalah masalah yang klasik, atau masalah yang sedari dulu ampe sekarang ada terus, selama yang namanya metabolisme dalam tubuh itu ada makan Bau Badan akan terus ada.

Semua orang pasti punya atau pernah mengalami yang namanya Bau badan, namun ada kadarnya sendiri, ada yang bau badan sangat menyengat, namun ada pula yang bau badan nya biasa saja. Ada juga yang bau badan tapi hanya muncul pada waktu tertentu, kebayang ndak sih, jika pas di acarapenting, tanpa persiapan malah bau badan datang.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan bau badan ini, kog sangat misterius sekali, nah kali ini Blog Dokter akan mengulas mengenai misteri Penyebab Bau Badan dan Solusinya, kami ulas sangat tajam, setajam silet.
  1. Penyebab bau badan karena makanan. Makanan adalah salah satu faktor pemicu munculnya bau badan ini, terlalu banyak serat ( ingat terlalu banyak ) akan menimbulkan bau badan, makanan pedas juga bisa memicu, makanan dengan bau lain seperti jengkol, ketela, juga bisamemicu munculnya bau badan, untuk itu, jika Anda hendak menghadiri acara penting, hindarkan untuk mengkonsumsi makanan yang dapat memicu bau badan tersebut.
  2. Penyebab bau badan karena bakteri dan jamur. Nah untuk perkara yang satu ini pasti Anda sudah sering mendengar nya kan, yap salah satu pemicu bau badan adalah adanya bakteri di area permukaan kulit kita, ini terjadi karena adanya situasi lembab seperti pada ketiak, selangkangan, pada lekukan tubuh yang bisa menyebabkan keringat tidak bisa kering, lalu menjadikan daerah tersebut lembab dan menjadi sarang bakteri.
  3. Penyebab bau badan karena pola hidup. Bau badan sebenarnya juga bisa muncul karena beberapa pola hidup yang kurang sehat, seperti sering menunda buang air, alkohol, rokok, dan  bahkan lingkungan sekitar Anda mugkin, ini juga akan memicu bau badan. Jika Anda tinggal dalam area yang kotor atau kumuh maka bau badan bisa datang lebih sering.
  4. Penyebab bau badan karena fungsi fisiologis. Nah bau badan yang satu ini adalah bau badan karena pengaruh atau efek dari fungsi kerja tubuh, seperti seorang wanita yang sedang datang bulan, ada sebagian wanita mengeluarkan bau badan tidak sedap ketika datang bulan datang. Penyebab bau badan yang lain juga bisa dikarenakan sedang menguras racun, jika Anda sedang dalam proses detox dengan menggunakan herbal atau obat, pasti akan menimbulkan bau badan, karena racun keluar melalui keringat ini.
  5. Untuk solusi Bau Badan Anda bisa baca artikel Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan.
Oke deh, matahari sudah tidak malu lagi menampakkan wajahnya di timur sana, hangat dan indah ( baca juga : Manfaat Sinar Matahari ). Artinya sudah saatnya admin melanjutkan dengan aktifitas lain, maklum tinggal di rumah kontrakan yang lokasinya di pedesaan harus sering bergaul, pagi-pagi sudah banyak orang di depan rumah, jadi ga pentes rasanya kalau tidak ikutan di depan rumah walau sekedar basa-basi lap motor atau mungkin pura2 merawat tanaman he he he. Salam Kesehatan !

0 komentar:

Posting Komentar