Jumat, 21 Desember 2012

Ramuan Herbal untuk Mengobati Darah Tinggi/Hipertensi

0 komentar
Darah Tinggi (Hipertensi) 
     Darah tinggi adalah suatu keadaan dimana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah diatas normas yang ditunjukkan oleh angka bagian atas (systolic) dan angka bagian bawah (diastolic) pada pemeriksaan tensi darah menggunakan alat pengukur tekanan darah baik yang berupa cuff air raksa (sphygmomanometer) ataupun alat digital. Nilai normal tekanan darah seseorang dengan kuran tinggi badan, berat badan, tingkat aktifitas normal dan kesehatan secara umum adalah 120/80 mmHG. Dalam aktifitas sehari-hari, tekanan darah normal adalah dengan nilai angka kisaran stabil. Tetapi secara umum anka tekanan darah menurun ketika saat tidur dan meningkat saat beraktifitas secara fisik atau olah raga.  
     Darah tinggi disebabkan oleh merokok, penggunaan obat-obatan seperti golongan kortikosteroid (cortisone) dan beberapa obat-obatan hormone, termasuk penggunaan obat antiradang (anti-inflamasi) secara terus menerus, konsumsi alcohol, umur, berat badan, frekuensi jantung, glukosa plasma, kadar asam urat dan lain-lain. 
     Secara khusus dapat dijelaskan bahwa tekanan darah dipengaruhi oleh elastisitas pembuluh darah, semakin berkurangnya elastisitas pembuluh darah oleh berbagai sebab di atas akan mengakibatkan tekanan darah meningkat. 
     Darah tinggi dapat mengakibatkan komplikasi pada jantung, otak dan ginjal. 
Gejala yang muncul adalah sakit kepala, cepat lelah, mual-muntah, sesak nafas, gelisah dan pandangan menjadi kabur yang terjadi karena adanya kerusakan pada otak, mata, jantung dan ginjal. 

Resep Pengobatan : 
Bahan : 
1 siung bawang merah 
Cara Mengolah : 
Bawang merah dicuci bersih 
Aturan Pakai : 
Dimakan langsung atau dalam bentuk acar bersama mentimun, dapat dilakukan tiga kali sehari. 

0 komentar:

Poskan Komentar