Selasa, 11 Desember 2012

Perawatan Kesehatan Dengan Terapi Pijat Bali

0 komentar
Pijat bali merupakan teknik pemijatan tradisional yang berasal dari indonesia. Pijat kesehatan memberikan banyak manfaat kesehatan tubuh. Terapi pijat bali meliputi pijatan lembut, refleksologi, aromaterapi dan akupresur dalam satu paket penyembuhan dan merelaksasikan tubuh.

Sama seperti semua terapi pijat, pijat bali memiliki konsep bahwa kekuatan hidup atau energi chi memegang keseimbangan antara kesehatan dan kebahagian. Dengan membuka aliran energi pada tubuh dapat membuat kondisi tubuh dan emosional menjadi lebih baik. Metode yang digunakan dengan memberikan tekanan pada titik meridian dengan terapi akupresur. Aliran darah dan oksigen dalam tubuh menjadi lancar yang membantu dalam membuka aliran energi dalam tubuh.

Minyak khusus yang digunakan dalam terapi bali memiliki khasiat menyembuhkan. Minyak yang digunakan selalu dalam keadaan suhu hangat untuk memberikan efek menenangkan pada tubuh. Minyak yang digunakan adalah minyak esensial yang memiliki aroma khusus yang bermanfaat untuk penyembuhan dan menenangkan. terapis pijat biasanya menggunkan tiga atau campuran minyak esensial dalam memijat, kita juga dapat memilih minyak yang disukai.

Pemilihan minyak yang tepat dapat menghasilkan manfaat yang maksimal dari pijat bali ini. Tetapi kita juga harus berhati-hati dalam pemilihan minyak, karena ada minyak yang dapat menyebabkan iritasi kulit, terutama pada pada jenis kulit yang sensitif. Tetapi tidak perlu khawatir, karena terapis pijat dapat membantu kita dalam pemilihan minyak yang tepat untuk terapi.

Berikut ini Artikel Kesehatan manfaat kesehatan dari pijat bali.
1. Stres
Akupresur di titik-titik tekanan, refleksologi, dan pijat sederhana membantu mengurangi stres dalam tubuh.

2. Masalah Otot
Akupresur dapat membantu dalam melemaskan otot yang kaku. tubuh menjadi terlepas dari nyeri otot. pijatan lembut membantu dalam menstimulasi dan menenangkan otot.

3. Sulit Tidur
Pijat bali memperbaiki pola tidur dengan mennenangkan tubuh dan mengatur pikiran menjadi lebih baik, sehingga menciptakan pola tidur yang sehat.

4. Kegelisahan dan depresi
Stimulasi saraf dari refleksologi mengirimkan pesan ke otak dan memanipulasi emosi menjadi kondisi yang menenangkan. pijat bali juga baik dalam mengurangi dan menghilangkan perasaan gelisah dan depresi.

Begitu banyak manfaat dari pijat bali ini bagi kesehatan tubuh, mungkin tidak salahnya kita mencoba pijat tradisional ini untuk mendapatkan kondisi tubuh dan pikiran yang sehat.

source : tips dan artikel

0 komentar:

Posting Komentar