Selasa, 11 Desember 2012

Radiasi Pada Motor Dapat Sebabkan Kanker Prostat

0 komentar
Masyarakat yang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari, perlu berhati-hati. Pasalnya radiasi frekuensi rendah dan medan elektromagnetik pada jok, dapat membahayakan kesehatan terutama kanker prostat.

Extremely low frequency (ELF) dan electromagnetic field (EMF) radiations, merupakan pemicu gangguan kesehatan dan organ manusia termasuk dapat menyebabkan kanker. Banyak lembaga kesehatan dunia yang menyatakan bahwa radiasi ELF dan EMF, memiliki karakter membinasakan organ hidup.

Inilah yang menjadi alasan, Randall Dale Chipkar, seorang warga negara Kanada menciptakan jok yang dapat membentengi bagian vital dari radiasi ELF dan EMF.
Chipkar mengatakan, jok tersebut didesain menjadi tameng radiasi ELF EMF. Alat kelamin pengguna sepeda motor, merupakan sasaran potensial radiasi elektromagnetik yang dapat menyebabkan kanker prostat. Selain alat kelamin, bagian anus dan organ di dekatnya juga tidak luput dari ancaman kanker.

“Radiasi ELF dan EMF dapat menembus baja bahkan timah. Hanya material khusus yang dapat membentengi kita dari radiasi tersebut,” papar Chipkar.

Chipkar memberikan apresiasi kepada pemerintah Inggris yang telah mematenkan hasil penemuannya dan menjadi langkah awal untuk memproduksinya secara masal. Rencananya jok tersebut akan dipasarkan ke seluruh dunia.
“Saya berterima kasih pada Inggris yang telah mengakui keunggulan produk ini. Jok tersebut menjadi penangkal pengguna sepeda motor agar terhindar dari gangguan kanker,” ungkap Chipkar, seperti dikutip PRNewswire, Rabu (1/1/2008).

Chipkar berharap hasil penemuannya dapat menekan potensi gangguan kesehatan yang dialami pengguna rutin sepeda motor. “Mereka tidak perlu lagi khawatir kanker mengintai,” pungkas Chipkar.

-autos.okezone.com-

0 komentar:

Poskan Komentar