Sabtu, 22 Desember 2012

Dampak Buruk Merokok Bahaya Bagi Tubuh

0 komentar
Dampak Buruk Merokok - Sepertinya selama ini kita search di google tentang dampak baik merokok tentu saja jarang kita jumpai, yang bener dan paling banyak ya Dampak Buruk Merokok, meskipun ada dampak baiknya tentu saja dilihat dari sisi bisnis, dan orang- orang bisnis taunya adalah Rupiah sebagai keuntungan tanpa peduli terhadap Dampak Buruk Merokok.

Orang merokok jelas tau Dampak Buruk Merokok, tapi tetap saja mereka merokok tanpa pedulibahwa Dampak Buruk Merokok Bahaya Bagi Tubuh kita. Kenikmatan dan tentu saja berbagai alasan yang diutarakan oleh para perokok seolah menepis tetang bahaya Dampak Buruk Merokok itu sendiri.

Dampak Buruk Merokok Tar, Nikotin, zat dan gas kimia yang dikandung rokok sudah menjadi rahasia umum berpotensi membenihkan sekian penyakit. Di bungkusnya saja sudah ada peringatannya. Lagian komposisi bahan kimia yang ditambahkan untuk menambah laju masuknya nikotin ke otak (agar rasa nikmat lebih cepat terasa) berpotensi membahayakan perokok itu sendiri.

Saat ini di pasaran emang banyak ditemui rokok “Mild” atau “Rokok Ringan” yang mengklaim memiliki kandungan Tar dan Nikotin lebih rendah. Tetapi tetap saja gas yang ditimbulkan sebagai efek samping merokok berpotensi membahayakan bagi si perokok (aktif) dan bagi orang disekitamya (pasif).

Banyak terdapat Dampak Buruk Merokok. Menurut penelitian ada 10 tipe kanker yang disebabkan oleh rokok. Nah lo. Selain itu disebutkan juga bahwa pria perokok akan meninggal 13,2 tahun lebih muda dibandingkan yang bukan perokok sedangkan wanita perokok meninggal 14,5 tahun lebih muda.

Dampak Buruk Merokok menyebabkan kanker mulut, pita suara dan esofagus. Wanita perokok memiliki kemungkinan 13 kali lebih tinggi kena kanker paru paru dibanding yang tidak merokok. Sedangkan pria perokok 23 kali lebih tinggi terkena kanker paru paru dibanding yang tidak merokok.

Kanker perut dan lambung, kanker ginjal, kanker pankreas, bila fatal dapat menyebabkan diabetes mellitus I kencing manis, kanker leher rahim, kangker darah/Leukemia. Weleh!

Perokok beresiko 3 kali lebih tinggi menderita katarak yang dapat menyebabkan kebutaan. Dampak Buruk Merokok menjadi penyebab utama terjadinya stroke dan kerusakan otak. Perokok beresiko 10 kali lebih tinggi menderita periodontitis (gusi terbakar yang mengarah ke infeksi) sehingga dapat merusak jaringan halus dari tulang.

Dampak lainnya dapat terjadi pneumonia, bronchitis, asthma, batuk kronis, gagal jantung, serangan jantung, hipertensi, dan stroke. Kemandulan, bayi lahir prematur, bayi lahir berat badan kurang (BBLR) dan ganguan pernapasan. Keren keren namanya ya, Bro? Itu Semua Dampak Buruk Merokok lho....

Oke deh sekian ulasan tentang Dampak Buruk Merokok kali ini, semoga memberi manfaat ya dan tentu saja ketika kita sudah tau Dampak Buruk Merokok harus nya ya segera berhenti Merokok.

0 komentar:

Poskan Komentar