Jumat, 21 Desember 2012

Haid Telat Pada Wanita

0 komentar
haid telat wanita
Haid Telat atau sering disebut dengan terlambat datang bulan sering kita jumpai pada wanita. Pada wanita dewasa sehat haid telat tidak pernah terjadi, karena biasanya pada wanita sehat ( tanpa gangguan 0 haid datang secara teratur sesuai dengan siklus nya ( teratur = sesuai siklus ). Haid secara teratur tidak harus pada tanggal yang sama, bisa jadi maju atau mundur 3-7 hari itu masih wajar, namun jika Haid Telat kog sampai 1 bulan bahkan ada yang sampai 3 bulan itu artinya ada yang tidak beres ( tidak seperti biasanya ), nah lalu apa saja sih penyebab haid telat pada wanita ?

Beberapa Penyebab Haid Telat Pada Wanita

  1. Terjadinya Kehamilan. Nah ini adalah penyebab haid telat yang paling umum, pada wanita hamil siklus haid akan berhenti sampai nanti kembali seperti sedia kala ketika bayi yang dikandungnya sudah lahir.
  2. Mengalami Stress. Pada berbagai penelitian menyatakan bahwa wanita yang sedang mengalami stress cinderung mengalami haid telat ini.
  3. Hormon yang tidak seimbang, seperti pada kasus sindrom ovarium polikistik, ini akan menyebabkan haid telat pada wanita.
  4. Haid Telat dikarenakan kekurangan gizi. Nah loh jangan sampai deh Anda mengalami kekurangan gizi, gizi sangat diperlukan untuk pembentukan sel telur dalam tubuh, kekurangan gizi tentunya akan berdampak pada Haid telat, bagaimana mungkin akan haid jika volume nya belum mencukupi untuk dikeluarkan.
  5. Menjelang Menopause wanita juga akan mengalami haid telat, usia tidak dapat dipastikan, namun setiap wanita akan mengalaminya, jika Anda tergolong usia lanjut, maka haid telat bisa jadi tanda-tanda menoupuse akan datang.
Haid telat bisa terjadi pada setiap wanita, terkadang haid telat dibarengi dengan rasa melilit atau sakit saat datang bulan. Demikian sedikit penjelasan Blog Dokter mengenai Haid telat, semoga menjadi sedikit pencerahan, salam kesehatan !!!

    0 komentar:

    Poskan Komentar