Sabtu, 22 Desember 2012

Obesitas Pada Anak

0 komentar
Menurut penelitian yang dilakukan Rumah Sakit Anak Mott Poll Nasional Kesehatan Anak, Universitas Michigan, AS, obesitas adalah masalah kesehatan yang paling penting bagi anak-anak pada tahun 2008.

Dari penelitian tersebut, ditemukan faktor terbesar yang membuat anak kelebihan berat badan adalah gaya hidup tidak sehat. Seperti, tidak memperhatikan asupan makanan, dan tidak mendapatkan anak-anak secara aktif terlibat.

Karena itu, perubahan gaya hidup anak-anak di rumah. Agar penyakit yang disebabkan oleh obesitas tidak berhenti di tubuh bayi Anda.

Undang bergerak
Membuat anak Anda melakukan banyak aktivitas fisik. Setidaknya dalam sehari ia harus bergerak selama 60 menit. Berpartisipasi dalam olahraga seperti basket, karate atau berenang bisa menjadi alternatif. Selain anak Anda dapat bekerja keluar, dia akan mendapatkan teman baru dan semangat sportivitas asuh.

Rancangalah permainan di luar ruangan. Seperti bersepeda atau bermain bola. Kegiatan sehingga sedikit lebih terbuka.

Buah dan sayur saham

Memperluas penyimpanan buah dan sayuran dalam lemari es. Jadi, ketika anak Anda untuk ngemil, dia akan makan buah. Jangan lupa untuk selalu selipkan sayuran bayi Anda dalam menu. Sayuran dan buah-buahan akan memberikan banyak asupan vitamin alami pada tubuh bayi Anda.

Jangan memberikan banyak camilan manis seperti permen dan coklat di rumah. Makanan manis akan membuat kecanduan. Mengganti persediaan minuman ringan dengan air mineral, susu segar dan jus buah.

Batasi waktu di depan TV dan komputer.
Jangan biarkan anak Anda menonton televisi terlalu banyak atau bermain game komputer. Batasi hanya maksimal 2 jam per hari. Terlalu banyak menonton atau bermaian komputer membuat anak malas untuk aktivitas fisik dan dapat menyebabkan obesitas.

Tidak menempatkan televisi di kamar. Dengan televisi di ruangan untuk membuat anak lebih untuk menonton sambil berbaring. Tentu saja bisa menyebabkan obesitas.

Sarapan setiap hari.
Dengan sarapan membuat anak Anda merasa kenyang dan merasa seperti ngemil berkurang. Untuk itu, Anda tidak boleh melewatkan sarapan. Buatlah menu sarapan yang mengandung komposisi lengkap, baik protein, karbohidrat, dan vitamin.

Biasakan makan di rumah.
Buatlah anak Anda puas sebelum ke luar rumah. Misalnya, sebelum perjalanan ke mal. Jadi dia tidak tertarik untuk makan camilan. Makanan di rumah di samping bersih sehat juga. Anda juga dapat mengontrol makanan bayi.

Berikan pujian
Jika anak Anda kehilangan berat badan penghargaan hibah dalam bentuk pelukan dan ciuman. Anda harus pendukungnya terbesar. Mengembangkan kesehatan fisik dia adalah harta yang berharga.

GMP NUTRI

0 komentar:

Poskan Komentar