Jumat, 21 Desember 2012

Bagaimana Cara Membasmi Tomcat

0 komentar
Bagaimana Cara Membasmi Tomcat - belakangan serangga tomcat yang meneror warga jawa timur kian meresahkan, pasalnya tidak sedikit warga yang terkena bisa dari serangga tomcat ini, yang akibatnya bisa sangat fatal, namun demikian bukan berarti serangga tomcat ini tidak ada musuh alami. Pemda surabaya memberi penerangan kepada warganya bahwasanya pestisida untuk membasmi tomcat ini mudah ditemukan di lingkungan warga, berikut ketenrangan yang penulis kutip dari kompas.

''Ini agar warga tidak menunggu petugas saat tomcatmenyerang secara tiba-tiba,'' kata Kepala Dinas Perikanan, Kelautan, Peternakan, Pertanian, dan Kehutanan Kota Surabaya Samsul Arifin, Selasa (20/3/2012).

Komposisi bahan yang perlu disediakan adalah campuran 1 kilogram daun mimba, 1 kilogram lengkuas, dan 1 kilogram serai. Bahan-bahan itu kemudian digiling dan dimasukkan ke dalam 5 liter air, setelah itu dibiarkan selama dua hari. Cairan itu bisa digunakan untuk menyemprot tomcat. ''Pestisida ini berasal dari bahan organik dan tidak akan merusak habitat lain,'' katanya.

Hingga hari ini, kata Samsul, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan penyemprotan di 17 lokasi. Timnya akan terus melakukan penyemprotan ke lokasi lain berdasarkan laporan masyarakat.

Sejak empat hari lalu, warga di beberapa kawasan Kota Surabaya dicemaskan oleh serangan tomcat, serangga yang mengeluarkan cairan beracun yang dapat merusak kulit.

Serangan tomcat di Surabaya diketahui sejak makhluk itu menyerang apartemen elite di Jalan Kejawan Putih, Surabaya. Beberapa penghuni yang terkena serangan tomcat mengaku, kulit mereka melepuh, panas, dan gatal-gatal. Gigitannya pun meninggalkan noda hitam.

Bagaimana cara membasmi tomcat ini bisa dibilang cukup sederhana, namun hasilnya bisa maksimal, agar bisa membasmi tomcat tanpa berdampak buruk bagi lingkugan sekitar.

0 komentar:

Poskan Komentar