Jumat, 21 Desember 2012

Bagaimana Cara Mengobati Jamur Kulit Dengan Lengkuas

0 komentar
Bagaimana Cara Mengobati Jamur Kulit Dengan LengkuasKali ini akan membahas sebuah artikel pengobatan alternatif dengan menggunakan bahan herbal dari lingkungan kita, bagaimana cara mengobati jamur kulit dengan lengkuas. Jamur kulit adalah hal yang lumrah yang sering kita temukan di daerah tropis seperti indonesia. Jamur kulit seperti kadas, panu dan kurap adalah jenis jamur kulit yang paling sering kita temukan di masyarakat kita. Jamur kulit seperti disebut di atas tidak memandang status sosial, begitu kondisi kulit memungkinkan untuk berkembang maka dia akan berkembang.

Nah tentu saja Tuhan Maha Bijaksana, di alam tropis yang kerap terdapat panu kadas dan kurap ini ternyata juga ada obat alami nya, yaitu lengkuas. Lengkuas sering kita jumpai dalam kehidupan sehari adalah sebagai bumbu masak di dapur kita. Namun ternyata lengkuas adalah obat mujarab untuk mengendalikan jamur pada kulit kita. Lalu bagaimana cara mengobati jamur kulit dengan lengkuas :
  • Ambil satu lengkuas segar kemudian basuh hingga bersih. tambahkan beberapa lembar daun sirih.
  • Potong- potong lengkuas dan tumbuk secara halus pada daun sirih
  • Gunakanlah ramuan tadi untuk menggosok pada kulit yang terinfeksi jamur.
  • Lakukanlah perawatan ini dua kali sehari, setiap pagi dan sore hari hingga jamur kulit mati.

Manfaat Lain Dari Lengkuas

  1. Mengandung anti-inflamasi yang bermanfaat dalam pengobatan radang sendi.
  2. Membantu meringankan ketidaknyamanan karena peradangan pada perut atau bisul.
  3. Mencegah mabuk laut dan mual dengan konsumsi dikunyah selagi segar.
  4. Meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
  5. Jika diare, kunyah beberapa iris lengkuas segar sebagai pengobatan alternatif.
Nah cara mengobati jamur kulit dengan lengkuas ini telah digunakan dari dulu oleh nenek moyang kita, pengobatan tradisional menjadi sebuah alternatif penting untuk kesehatan kita sehari-hari, kembali ke alam adalah solusi terbaik untuk mengurangi penggunaan obat2 kimia yang tentu saja memiliki efek samping yang tidak kita inginkan.

0 komentar:

Poskan Komentar