Jumat, 21 Desember 2012

Bagaimana Cara Perawatan Rambut Kering

0 komentar
Kita pasti ingin selalu tampil sempurna disegala kesempatan karena sedikit banyak penampilan mempengaruhi bagaimana orang lain menilai kepribadian kita. Baik penampilan wajah, rambut, tubuh, dan juga baju untuk pergi ke sekolah, kantor atau hanya jalan-jalan. Kali ini kita akan membahas masalah rambut, khususnya rambut kering dan cara perawatannya.

perawatan rambut keringKondisi kulit kepala kering akan menampilkan efek kusam pada wajah. Perawatan rambut kering dengan jenis rambut normal tidak sama. Jenis rambut kering, cenderung lebih cocok untuk menggunakan shampo lembut, atau bisa juga menggunakan shampo bayi. Karena itu relatif lebih lembut atau gunakan shampo yang sesuai untuk jenis rambut kering, biasanya mengandung pelembab khusus.

Jika rambut Anda termasuk dalam kategori kering dan rusak, biasakan untuk menggunakan conditioner setelah mencuci rambut. Hindari melakukan pengritingan rambut dan pewarnaan rambut sampai rambut anda dalam kondisi baik.

Rambut kering akan menyebabkan tekstur kasar, mudah patah, rontok, dan ketombe. Keadaan ini harus ditangani segera supaya tidak menumbulka kerusakan lebih lanjut. Ada baiknya melakukan perawatan ekstra. Perhatian khusus perludilakukan yaitu, dengan melakukan masker rambut untuk mengembalikan kesehatan rambut. Perawatan lain yang bisa dilakukan yaitu dengan mencampur beberapa sendok makan madu dengan minyak zaitun, balurkan pada setiap helai rambut (diamkan sekitar 20 menit), kemudian bilas.

Penggunaan hairdryer harus dihindari karena berisiko. Suhu panas yang terlalu tinggi akan semakin membuat rambut menjadi lebih kering, lebih baik biarkan rambut kering secara alami setelah keramas. Ketika Anda melihat rambut Anda kurang sehat, disarankan untuk dipotong pendek untuk mengembalikan rambut anda.

Bagi wanita hamil, selain menghindari makanan yang tidak dianjurkan  sehingga mengurangi risiko morning sickness anda juga tidak boleh mewarnai atau mengeriting rambut karena dapat membahayakan janin Anda.

Perubahan selama kehamilan dapat terjadi di mana-mana dan hal itu terjadi di bawah pengaruh hormon kehamilan sehingga sulit untuk diprediksi reaksi yang terjadi pada rambut. Obat kimia yang digunakan untuk mengeriting dapat meresap melalui kulit kepala ke aliran darah. Sehingga kesehatan janin dapat terganggu, jika Anda ingin mewarnai rambut atau mengeriting harus dilakukan sebelum kehamilan atau setelah melahirkan.

0 komentar:

Poskan Komentar