Jumat, 21 Desember 2012

Cara Agar Otak Tetap Cerdas

0 komentar
Cara Agar Otak Tetap Cerdas - Dengan bertambahnya usia, seseorang sering kali mengeluhkan pada kemampuan otak nya, tidak lagi cekatan dan cerdas seperti masa mudanya, banyak sekali yang kemudian mencari solusi atau cara agar otak tetap cerdas. Nah kali ini kita akan bahas mengenai cara agar otak tetap cerdas tersebut.

Nah tentunya latihan dan merubah gaya hidup yang kurang bagus menjadi lebih bagus untuk mencajaga agar otak tetap cerdas perlu dilakukan, apa itu ? Berikut 9 Cara Agar Otak tetap cerdas :


  1. Menarilah, dengan menari kita akan memberikan stimulan kepada otak untuk tetap bekerja, secara global menari membutuhkan ingatan, koordinasi gerakan, keseimbangan motorik, serta mengkoordinir organ tubuh dalam upayanya menimbulkan bahasa tubuh yang inda, hal ini akan sangat baik untuk menjaga agar otak tetap cerdas.
  2. Olah raga, otak seperti halnya dengan organ tubuh yang lain memerlukan asupan darah dengan kualitas prima untuk membentul sel-selnya, dengan melakukan olah raga rutin mampu memacu penggantian sel-sel neuron dalam otak manusia, yang artinya ini akan membuat otak tetap cerdas lebih lama.
  3. Budayakan sarapan dengan telur, telur mengandung sangat banyak vitamin B, membantu sel saraf membakar glukosa, dan menjadikanya sumber makanan bagi otak, memberika efek anti oksidan bagi otak, serta mampu melindungi neuron dalam otak, dengan demikian kualitas otak terjaga, dan tetnunya Otak tetap cerdas lebih lama.
  4. Berganti-gantilah hal yang dilakukan, ini akan membuat seluruh otak berfungsi secara bergantian, jika kita mengerjakan sesuatu hal secara monoton, maka otak akan lekas jenuh tanpa penyegaran, cobalah melakukan suatu pekerjaaan dengan cara yang berbeda, ini juga bisa membuat Otak Tetap Cerdas.
  5. Cukupi nutrisi otak anda, anti oksidan sangat mempengaruhi kinerja otak kita, dengan buah buhan serta air yang cukup akan membantu melindungi kerusakan otak dini, ini yang biasa menimbulkan pikun dini, dan ganggungan penyakit otak lainya seperti mudah stress dan lain-lain.
  6. Tidur yang cukup, saat tidur ternyata otak merangkai semua informasi-informas yang didapatkan, kinerja otak pada orang yangtidur minimal 7 jam/ hari ternyata lebih baik dari pada yang kurang dari itu.
  7. membaca, adalah kegitan rutin yang harus terus dilakukan, karena dengan membaca secara rutin, otak kita akan bekerja konstant mengumpulkan informasi dan kemudia menyimpannya.
  8. Mempelajari bahasa lain yang belum dikuasai,Belajar bahasa lain tampaknya dapat meningkatkan kepadatan materi abu-abu di bidang otak yang mengatur perhatian dan memori, kata peneliti Ellen Bialystok, Ph.D. 
  9. Jagalah kebersihan mulut, mulut yang tidak bersih ternyata membawa berjuta2 bakteri yang mampu dibawa darah menuju organ-oragan vital manusia, termasuk otak, dengan mencajaga kesehatan dan kebersihan mulut, maka secara otomatis kita juga menjaga kesehatan otak kita sehingga otak tetap cerdas.

0 komentar:

Poskan Komentar