Jumat, 21 Desember 2012

Manfaat Buah Melon Bagi Tubuh Manusia

0 komentar
Melon merupakan salah satu buah yang dapat dengan mudah anda temukan. Dengan rasa yang segar dan tidak terlalu manis menjadi daya tarik tersendiri dari buah ini sehingga tak heran jika masyarakat banyak yang mengkonsumsi buah melon. Selain rasa yang segar ini, ternyata dengan makan buah yang mirip semangka ini anda juga dapat memperoleh manfaat buah melon untuk tubuh anda.

Buah-buahan memang cenderung memilki efek yang baik bagi kesehatan, begitu pula dengan buah melon. Banyaknya manfaat buah melon ini dikarenakan kandungan dalam buah melon yang begitu komplek, mulai dari vitamin, mineral dan senyawa-senyawa lain yang dibutuhkan tubuh. Lalu, kira-kira apa saja manfaat buah melon untuk tubuh, khususnya untuk kesehatan?

Pada kesempatan kali ini, admin akam mencoba membagikan mengenai manfaat buah melon untuk kesehatan. Simak beberapa penjelasan di bawah ini!

1. Membantu proses pencernaan
Manfaat buah melon dalam proses pencernaan karena peran kandungan air yang tinggi dalam buah melon (95% dari daging buahnya) yang dapat mencegah terjadinya sembelit. Selain itu, senyawa dalam buah melon ini dapat mengurangi keasaman pada lambung sehingga cocok untuk terapi penyembuhan bagi anda penderita maag.

2. Mencegah penyakit stroke dan jantung
Kandungan adenosine dalam buah melon ini dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah (antikoagulan) sehingga resiko terkena penyakit stroke dan jantung akan semakin kecil, dengan kata lain manfaat buah melon ini dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh anda.

3. Mencegah penyakit kankerManfaat buah melon yang ketiga yaitu untuk mencegah penyakit kanker, hal ini dikarenakan peran dari karotenoid. Karotenoid ini merupakan senyawa yang mampu meredam penyebab timbulnya penyakit kanker sehingga agar anda terhindar dari penyakit kanker, makan buah melon secara rutin.

4. Membantu menyembuhkan penyakit ginjal
Buah melon memilki daya diuretik yang cukup baik (memperlancar buang air kecil) sehingga dapat membantu anda mengatasi penyakit ginjal dan mencegah bantu ginjal. Jika anda mengkombinasikan dengan lemon, manfaat buah melon menjadi semakin kompleks karena anda dapat terhindar dari penyakit asam urat.

Sumber : http://kemuh.com/gaya-hidup/kesehatan/manfaat-buah-melon/

0 komentar:

Poskan Komentar